MASOHI, Siwalimanews – Walaupun tidak meraih juara umum, kontingen Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Kabupaten Maluku Tengah tetap mendapat pujuan.

Selain mendapat pujian, kabupaten Malteng juga diberi kesempatan menjadi tuan rumah Pesparani Katolik tingkat provinsi V yang akan digelar pada 2025 mendatang.

“Atas apa yang sudah diraih, saya mengajak kita semua senantiasa memanjatkan puja puji dan syukur kepada Tuhan sebab atas perkenalan Tuhan segenap rombongan Pesparani K telah kembali dan tiba di Masohi dengan segala baik,” kata Penjabat Bupati Malteng Muhammat Marasabessy ketika menghadiri misa syukuran yang dipusatkan di Gereja Santo Johanes Penginjil, Minggu (9/10).

Tidak hanya memuji seluruh kontingen ia juga mengajak seluruh kontingen menerima seluruh hasil Pesparani tingkat Provinsi Maluku yang telah selesai diikuti.

“Apapun hasilnya. Bagi saya sikap dan perilaku kontingen yang baik selama perlombaan berjalan adalah yang paling utama. Saudara-saudara telah meng­harumkan nama daerah ini se­-la­ma mengikuti berlomba, ujarnya.

Baca Juga: Tim Penertiban Ulur Waktu Rencana Bongkar Paksa

Bupati juga meminta Lembaga Pengembangan Pesparani Katolik Malteng menjadikan hasil lomba di Kota Tual sebagai bahan evaluasi menyeluruh termasuk dalam proses seleksi kontingen, agar event kedepan dapat mencapai hasil yang lebih maksimal.

“hasil Pesparani IV sebagai bahan evaluasi agar, kedepan rencana kerja yang disusun terutama program pembinaan, termasuk event lokal untuk proses seleksi bibit unggul dapat dilakukan secara rutin, objektif dan terukur,” pintanya.

Diatambahkan sebuah kehor­matan bagi pemerintah daerah dan masyarakat, karena Maluku Te­ngah sudah ditetapkan sebagai tuan ru­mah pelaksanaan Pesparani Kato­lik Provinsi Maluku V tahun 2025.

“Saya berharap pengurus Lem­baga Pengembangan Pesparani Katolik Kabupaten Maluku Tengah agar secepat-cepatnya berkoordi­nasi guna pembentukan dan pelantikan panitia sehingga per­siapan menyambut event ini dapat dilakukan dengan baik,” tandas­nya.(S-17)