MASOHI, Siwalimanews – Penjabat Bupati Maluku Tengah Muhamat Marasabessy mengaku, pihaknya telah menyiapkan bonus bagi para atlet Malteng yang berhasil meraih medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi Maluku IV, yang akan berlangsung di Kota Ambon 17-27 November mendatang.

Janji itu disampaikan Marasabessy kepada wartawan usai melepas Kontingen Malteng ke ajang Popmal IV Maluku yang berlangsung di Baileo Soekarno Masohi, Selasa (15/11) kemarin.

“Intinya kami siapkan hadiah atau bonus bagi para atlet yang berhasil meraih medali. Soal apa bonusnya itu masih bersifat rahasia. Kejutannya kami sudah siapkan, jadi bagi para atlet berjuanglah. Jadilah patriot bagi kabupaten Pamahanu-Nusa ini,” ucapnya.

Menurutnya, para atlet Popmal Malteng adalah patriot olahraga prestasi. Olehnya target untuk menjadi juara umum, sangat diharapkan untuk dapat terwujud.

“Tentu target kita juara umum. Karena itu kepada seluruh atlet harus yakin dan berjuanglah untuk mencapai hasil yang maksimal,” pintanya.

Baca Juga: Pemprov Janji Tindaklanjuti Usulan Calon Ketua DPRD

Marasabessy juga mengapresiasi kegigihan KONI Malteng yang terus semangat membangun konsolidasi olahraga prestasi. Pasalnya dalam waktu singkat, semua persiapan serta seleksi atlet dapat dilakukan dengan maksimal.

“Kita ikuti laporan ketua kontingen, dimana dalam waktu singkat kita dapat hasilkan atlet untuk ikut 15 cabang olahraga dari 17 cabor yang dilombakan. Padahal sebelumnya dengan keterbatasan waktu dan anggaran serta berbagai masalah lainnya, diawal hanya disiapkan 4 cabor, kemudian meningkat lagi menjadi 8 n dan akhirnya sampai 15 cabor. Ini semua karena komitmen dan sembangat kami untukbangun kembali olahraga prestasi di Malteng,” tandasnya.

Pemerintah kabupaten dan masyarakat Pamahanu-Nusa kata Marasabessy, akan senantiasa siap mendukung kemajuan dunia olahraga prestasi di daerah itu.

“Kita akan senantiasa mendukung upaya membangun olahraga prestasi di Malteng. Karenanya saya berharap soliditas kontingen dapat terus dibangun. Disadari sepenuhnya dalam hal ini masih terdapat berbagai kekurangan dan keterbatasan, namun dengan soliditas semangat dan kekompakan, saya yakin Malteng bisa meraih hasil maksimal dan mewakili Provinsi Maluku di ajang Pra PON maupun PON nanti,” cetusnya.(S-17)