AMBON, Siwalimanews – Mantan Ketua DPRD Maluku Ed­win Adrian Huwae dikabarkan meni­ng­gal dunia di RS­UP dr J Leimena, Ambon.

Kabar mening­galnya mantan Ke­tua DPRD Provinsi Maluku Periode 2014-2019 ini dibenarkan Wakil Ke­tua Bidang Kehormatan DPD PDIP Maluku, Hendrik Sahureka kepada Siwalima melalui telepon selulernya, Selasa, (19/9).

Sahureka belum mengetahui se­cara pasti penyebab kematian politisi unggulan PDIP Maluku tersebut.

Namun, informasi yang diterima anggota Komisi II DPRD Maluku ini di bawah ke rumah Sakit Leimena karena kecapean dengan tujuan dirawat.

“Benar pak Edwin meninggal dunia di rumah sakit pukul 17.15 tadi, tapi kita belum tahu beliau meninggal karena penyakit apa yang diderita,” ujar Sahureka.

Baca Juga: Mabuk, Oknum TNI Tabrak Penyapu Jalan Hingga Tewas

Bagi PDIP Maluku, Huwae adalah sosok PDIP sejati dan merupakan kader militan Partai besutan Mega­wati Soekarno Putri ini.

Sosok militansi yang dimiliki Hu­wae kata Sahureka menjadi penga­laman bagi kader yang lain untuk tetap berjuang ditengah tantangan.

“Dengan kepergian ini tentunya DPD PDIP merasa kehilangan dan kami mendoakan beliau menda­patkan tempat disisi Tuhan Yang Maha Esa,” jelasnya.(S-20)