AMBON, Siwalimanews – Pemuda Maningkamu Sahapory (Pamanusa) yang merupakan elemen pemuda Negeri Kailolo, Kecamatan Pulau Haruku memberikan apresiasi atas kinrja kerja dari Pemerintah Provinsi Maluku.

Kepala Pemuda Pamanusa Negeri Kailolo Abdul Kadir Marasabessy menjelaskan, pihaknya menilia Maluku mengalami perkembangan dan perubahan dalam pembangunan dalam beberapa tahun belakangan ini. Itu semua merupakan hasil dari kerja keras pemprov dibawa kepempinan Murad Ismail dan Banabas Orno.

“Kami Pamanusa Negeri Kailolo selaku pemuda yang memiliki tanggungjawab mengontrol dan melakukan perubahan konsisten mendukung kebijakan Pemda Maluku dalam menjawab perubahan dengan menyelesaikan program kerja, yakin Maluku alami perkembangan dan peubahan yang cukup pesat sehingga perlu diberi apresiasi,” tandas Marasabessy kepada wartawan di Ambon, Senin (28/12).

Ia mengungkapkan, salah satu bentuk kepedulian Pemprov Maluku, adalah tetap menjaga ketertiban dan keamanan Kota Ambon Khususnya serta Provinsi Maluku secara umum.

“Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Pemprov Maluku khususnya Kadis PUPR yang telah berupaya merealisasikan pembangunan akses jalan utama Pulau Haruku sehingga berdampak positif terhadap masyarakat Kailolo khususnya dan Maluku pada umumnya,” ujar Marasabessy.

Baca Juga: 2021 Pemprov Anggarkan 50 M Tangani Covid-19

Hal yang sama juga dikemukakan Ketua Dewan Pembina Pamanusa Negeri Kailolo, Faizal Yahya Marasabessy, bahwa pihaknya akan terus memberi apresiasi serta dukungan kepada Pemprov Maluku untuk tetap terus membangun daerah ini ke arah yang lebih baik.

“Sebagai dewan pembina, saya menghimbau masyarakat Maluku untuk bersama-sama kita jaga keamanan dan ketertiban di tanah Maluku dan mendukung pemprov agar tetap fokus membangun daerah ini sesuai kearifan lokal kita,” ujarnya.

Hal terpenting lainnya tambah dia, adalah seluruh elemen pemuda harus bersama-sama bersinergi dengan pemprov untuk memberi kontribusi pikir yang positif terhadap upaya pembangunan baik dibidang infrastruktur dan sektor lainnya yang ada dibumi raja-raja ini. (Cr-6)