AMBON, Siwalimanews – Markas Komando Brimob Polda Maluku di kawasan Tantui, kini memperkatat protokol kesehatan terhadap setiap tamu, maupun anggota yang masuk.

Diperkatatnya protokol kesehatan seperti wajib dilakukan pengukuran suhu tubuh dan mencuci tangan kepada setiap tamu maupun anggota. Upaya ini merupakan bagian dari pencegahan penyebaran covid-19 sekaligus mendetaksi dini terhadap penularannya.

Anggota Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang bertugas sebagai piket pada Sabtu (25/7) melaksanakan pengecekan suhu tubuh bagi setiap tamu yang akan memasuki Mako.

Komandan Satuan Brimob Maluku Kombes M Guntur mengatakan, kegiatan pengecekan suhu tubuh ini bertujuan untuk mencegah dan menetralisir penyebaran virus covid-19 secara masal dilingkungan Mako Brimob Tantui.

“Ini juga sebagai satu cara memutus jaringan mata rantai virus yang bisa berdampak buruk di lingkungan Mako Satuan Brimob Polda Maluku,” ungkap Dansat.

Baca Juga: Usai Rangkaian Kunker, Mendagri Hiking ke Puncak Siwang

Menurutnya, upaya-upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan virus Covid-19 terus diupayakan baik pengecekan kepada anggota sendiri maupun pengecekan suhu tubuh kepada setiap tamu yang masuk dalam Mako satuan ini.

“Dengan adanya pengecekan suhu tubuh bagi setiap tamu yang berkunjung maupun personil yang keluar masuk mako, diharapkan bisa mencegah penyebaran Covid-19 dan para personil Satuan Brimob Polda Maluku tetap terhindar dari bahaya virus berbahaya ini,” tutupnya.(S-45)