Mahasiswa Poltekes Ikuti Pelatihan Bela Negara

AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 150 mahasiswa tingkat 1 Poltekkes Kementerian Kesehatan Maluku mengikuti pelatihan dasar kepemimpinan dan bela negara.

Pelatihan tersebut dipusatkan di Markas Komando Lantamal IX Ambon, 12-14 September 2019. Kegiatan ini dibawah penanggung jawab Detasemen Markas (Denma) Lantamal IX Mayor Laut (KH) Tabang Yoseph D. Paulin.

Pelatihan ini diawali dengan kegiatan jurit malam. Tujuan utama aktivitas jurit malam adalah untuk membentuk jiwa-jiwa yang mandiri, pemberani, pantang menyerah, dan tidak bergantung pada orang lain.

Selain itu juga, berguna untuk melatih kepemimpinan, mengasah keberanian dan memecahkan masalah dalam waktu yang singkat dan juga kerja sama. Pada kesempatan tersebut, mahasiswa juga menerima pelajaran tali temali,  peraturan baris berbaris (PBB) dan kebaharian.

Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pelatihan ini, nantinya dapat memberikan konstribusi positif bagi perubahan karakter dan sikap para mahasiswa Poltekkes Kementerian Kesehatan Maluku yang mengikuti pelatihan ini.

“Saya harapkan rangkaian kegiatan dan pelatihan-pelatihan yang sudah diberikan dapat tanamlam jiwa kepemimpinan, disiplin, sikap, mental, moral, etos kerja, kemandirian maupun keteladanan dalam bekerja serta kehidupan sehari-hari,” harap Danlantamal.(S-21)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *