AMBON, Siwalimanews – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon mendukung penuh ekspedisi yang dilakukan oleh Bank Indonesia (BI) Perwakilan Maluku.

Dukungan tersebut dibuktikan dengan,  Danlantamal IX Ambon Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto, melepas KRI Kerapu-812 untuk mendukung kegiatan layanan kas keliling BI, sekaligus sosialisasi  ciri-ciri keaslian uang rupiah, penyerahan bantuan pendidikan/keagamaan dan bantuan sosial di Provinsi Maluku.

Ekspedisi kali ini mengambil rute rute Kayeli, Kepala Madan (Pulau Buru), Ambalau, Leksula (Bursel), serta Pulau Buano di Kabupaten SBB. Pelepasan KRI kerapu ini dilakukan Danlantamal di Dermaga Irian Lantamal IX. Jumat, (13/9).

Danlantamal dalam sambutannya mengatakan, melalui kegiatan kas keliling berbagai kemudahan akan dapat dirasakan masyarakat, mulai dari pembukaan rekening, penyetoran, dan penarikan tunai, transfer, pemindahan pembukuan, cek saldo, mutasi, penggantian dan cetak buku tabungan, pembayaran tagihan termasuk tagihan listrik, dan pembayaran PBB serta lain sebagainya.

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung pihak BI Maluku dengan diadakannya kegiatan seperti ini, kehadiran kas keliling ini sangat membantu serta memberikan kontribusi kepada masyarakat, khususnya masyarakat di wilayah pelosok pulau-pulau terpencil dan terluar di Maluku,” Ujar Danlantamal.

Baca Juga: Harga Cabe Rawit di Ambon Meroket

Pelepasan KRI Kerapu-812 dihadiri, Deputi Kepala Perwakilan BI  Maluku, para Asisten Danlantamal IX, Dansatrol Lantamal IX, dan KRI Kerapu- 812, para Kasatker Lantamal IX, serta tim Kas Keliling.(S-21)