AMBON, Siwalimanews – Industri Kecil dan Menengah (IKM) ataupun Usaha Kecil dan Menengah (UKM) memenuhi stand-stand milik Pemerintah Kota Ambon dalam Mini Expo yang digelar di Pattimura Park, Senin (4/9).

80 stand tersebut diisi dengan hasil produk dari IKM-UKM, stand milik pemerintah yang juga dari BUMN-BUMN yang ada di Kota Ambon.

Mini Expo sendiri akan berlang­sung sejak 4-7 September digelar dalam rangka peringatan HUT Kota Ambon ke-448.

Penjabat Walikota Ambon Bode­win Wattimena ketika membuka Mini Expo tersebut mengaku pihaknya ingin memamerkan hasil karya IKM maupun UKM.

“Saya harap Mini Expo dapat memicu muda-mudi untuk melirik dunia usaha,” terang walikota.

Baca Juga: Harga Naik Drastis, Satgas Pangan Diminta Sikapi

Pemerintah dalam hal ini pemkot terus mendukung setiap upaya pelaku usaha dalam rangka men­dorong pertumbuhan dan pengem­bangan ekonomi melalui usaha kecil dan menengah.

Dengan cara ini secara perlahan kondisi perekonomian di Kota Ambon mulai bangkit dan pemkot berkomitmen untuk selalu mendu­kung setiap upaya yang dilakukan.

“Mini Expo ini dilakukan agar masyarakat luas lebih mengenal produk-produk unggulan dari Kota Ambon,” harapnya.

Bertepatan dengan kegiatan itu, juga dilakukan pasar murah dan pasar kerja yang menampilkan job fair yang berisi informasi lowongan kerja.

Sementara untuk pasar murah yang digelar bersamaan itu, menjual sejumlah kebutuhan masyarakat seperti beras, gula pasir, minyak goreng, terigu, telur dan lain sebagainya. (S-25)