DOBO, Siwalimanews – Kapolres Kepulauan Aru, AKBP. Dwi Bachtiar Rivai bersama jajarannya merayakan syukuran HUT Polwan ke-75 yang digelar di Mapolres, Senin (4/9).

Syukuran kali ini dihadiri, Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab IX Dja III Lanal Aru Hevi Prasetyo, Ketua Persit KCK ranting 4 Koramil 1503 03 Dobo, Eno Masaoy, para kasat dan perwira staf Polres Aru.

Kapolres dalam sambutan me­ngatakan di usia ke-75 Polwan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kinerjanya.

“Jadi saya minta Polwan harus meningkatkan kinerja dan bukan hanya sebagai pelengkap, namun juga sekaligus sebagai pewarna dalam menjalankan tugas,” ujar kapolres.

Ia mengaku banyak perempuan yang sukses di luar sana seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Baca Juga: LGJI Cermin Kekompakan dan Disiplin

“Jadi tidak tepat kalau seandainya dikatakan perempuan ini adalah pe­lengkap, apa lagi jamannya eman­sipasi,” tandasnya.

Olehnya ia meminta agar saling men­jaga, menghormati dan meng­utamakan yang namanya Salawaku Emarina.

“Intinya tentunya kami sangat mengharap bantuan dukungan serta partisipasi dari seluruh elemen termasuk ibu-ibu yang ada di sini terkhusus dalam persiapan Pemilu yang tentunya akan didukung oleh rekan-rekan dari TNI,” ungkapnya.

Dalam perayaan itu juga penghargaan tumpeng pertama diberikan kapolres kepada Warakauri Muhani Rumah dan kedua diberikan Waka Polres kepada KBO Satlantas Polres Aru Iptu Sherley Sihasale.(S-11)