AMBON, Siwalimanews – Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Syafrial bangga kepada pra­juritnya yang telah mengharumkan nama Kodam Pattimura lewat prestasi.

Mereka adalah Pratu Dapit Vitra anggota Denkav-5 BLC meraih juara 1 kelas Bore Up 250 cc dan juara 1 kelas Standar Pabrikan 155 cc pada ajang perlombaan Trail Independence Days Enduro & SCS yang digelar di Sirkuit Air Sakula Laha, Ambon 2-3 Agustus.

“Saya selaku Pangdam merasa bangga dan berterima kasih atas prestasi yang mengharumkan nama Kodam XVI Pattimura,” kata  Pandam dalam rilis yang diterima Siwalima, Senin (4/9).

Keberhasilan yang diraih oleh Pratu Dapit Vitra juga mendapat respon dari atasan tempat dirinya barbernaut saat ini.

Dandenkav 5 BLC Mayor Kav Arkom Fajri Romadon mengatakan, prestasi yang diraih anggotanya bukan hadir dari kerja yang biasa. “Untuk bisa berprestasi, apa yang dilakukan harus diikuti dengan niat, komitmen, tanggung jawab dan tujuan yang jelas dari amanah yang diberikan,” ungkapnya.

Apa yang ditorehkan ini ke depan, kata Dandenkav dapat menjadi contoh bagi prajurit yang lain dalam berprestasi.

“Semoga hal tersebut dapat menjadi contoh dan teladan bagi prajurit Yonkav 6 NK yang lain,” harapnya.

Lanjut dijelaskan Pratu Dapit pernah mengikuti kejuaraan yang sama pada tahun 2020 dengan menduduki posisi lima.

Kemudian pada tahun 2021 meningkat menjadi nomor dua pada kelas Bore-Up 250 cc. Pada tahun 2022 masih pada peringkat yang sama yaitu juara dua.

Untuk diketahui pelaksanaan kegiatan Trail Independence Days Enduro & SCS ini diselenggarakan oleh Pengurus Daerah Maluku Indonesia Offroad Federation. (S-09)