Pembina Jalasenastri Tatap Muka dengan Anggota Korcab

AMBON, Siwalimanews – Pembina Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III yang juga Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto melaksanakan tatap muka dengan seluruh anggota korcab DJA III, Pengurus Ikatan Istri Pegawai Negeri Sipil (IIPN) Lantamal IX .

Dalam tatap muka itu juga dilakukan ceramah kepemimpinan, etika berorganisasi serta kesehatan keluarga berencana. Kegiatan itu, dipusatkan di Gedung Arikawaku Lantamal IX..

Pembina Korcab IX DJA III dalam tatap muka itu menjelaskan, Jalasenastri merupakan organisasi ekstra struktural TNI AL yang bertujuan untuk membantu kedinasan dalam meningkatkan kesejahteraan prajurit beserta keluarganya di luar struktural.

“Keberadaan ibu-ibu Jalasenastri maupun IIPN Lantamal IX, karena suami itu tidak akan bisa maju, tidak akan bisa berkarya dengan baik apabila garis belakang belum beres, sehingga konsenterasi kerja akan berkurang,” ujar Danlantamal.

Untuk itu, kata Danlantamal, dalam tatap muka ini ditujukan kepada istri prajurit Lantamal IX, karena peran ibu-ibu Jalasenastri dalam mendukung kedinasan maupun di dalam keluarga serta organisasi sangatlah penting..

“Bukan kebahagiaan yang menjadikan bersyukur, tapi bersyukurlah yang membuat kita bahagia.” ujarnya

Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari kegiatan Jalasenastri dalam rangka melaksanakan program kerja pengurus Korcab IX tahun 2019.

Diharapakan istri seorang prajurit TNI AL harus berkarakter,  berbudi,  setia dan mandiri. Oleh karena itu menjadi anggota jalasenastri diperlukan seni dalam membagi waktu,  harus pandai melaksanakan peran, kapan menjadi istri, kapan menjadi ibu, kapan menjadi anggota organisassi dan masyarakat. (S-21)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *