AMBON, Siwalimanews – Pasca pelantikan Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Investasi oleh Presiden Joko Widodo, maka anggota DPR RI Hendrik Lewerissa optimis investasi di Maluku akan meningkat.

Pasalnya kata Lewrissa, Bahlil memiliki hubungan dengan Maluku, sehingga dipastikan ia akan melakukan terobosoan melalui kebijakan dan program-program untuk mendatangkan investasi di daerah ini, apalagi dengan posisinya saat ini sebagai Menteri Investasi RI.

“Pelantikan ini tentu menjadi harapan baru bagi Maluku, karena posisi Bahlil saat ini sangat menentukan untuk menggerakkan investasi di Indonesia, termasuk Maluku di dalamnya,” ujar Lewerissa kepada Siwalimanews di Ambon, Jumat (30/4).

Menurutnya, dengan dilantiknya Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Investasi menandai perubahan status Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) yang selama ini dipimpin Bahlil, menjadi Kementerian Investasi/BKPM.

Karena itu, selaku wakil rakyat asal Maluku, Lewerissa merasa bangga dan mengapresiasi keputusan Presiden Jokowi yang telah memberikan kesempatan kepada anak Maluku untuk menduduki posisi Menteri Investasi.

Baca Juga: Pemkot Sementara Siapkan SE Larangan Mudik

Apalagi, dengan pengalaman dan kemampuan yang dimiliki Bahlil itu,  diharapkan  beliau bisa memacu lagi iklim investasi di tanah air, terutama dalam suasana pandemi Covid-19 saat ini.

“Pandemi Covid-19 ini memang semua negara di dunia mengalami pertumbuhan ekonomi yang sangat sulit sekali. Oleh karena itu dalam rangka recover atau pemulihan ekonomi nasional, salah satu yang harus digalakkan adalah investasi,” pungkas Lewerissa. (S-50)