NAMLEA, Siwalimanews – Ketua DPD I Partai Golkar Maluku, Ramly Ibrahim Umasugi secara simbolis menyerahkan 300 paket sembako dan 500 masker untuk dibagikan kepada masyarakat di Kabupaten Buru.

Penyerahan paket bantuan secara simbolis itu, berlangsung di Gedung DPD II Partai Golkar  Kabupaten Buru , Senin (20/4).

Bantuan yang diserahkan secara simbolis itu, diterima 10 DPC Partai Golkar se-Kabupaten Buru, selanjutnya pengurus tingkat kecamatan bertugas meneruskannya kepada masyarakat.

“Penyerahan bantuan tersebut sebagai langkah partai Golkar  Maluku Peduli Kemanusiaan di tengah mewabahnya pendemik virus corona. Sebelum dilakukan di Kabupaten Buru, kegiatan yang sama juga telah dilakukan di Kota Ambon dan beberapa kabupaten di Maluku,” ungkap Umasugi.

Dikatakan, kepedulian dari Partai Golkar ini dilakukan di seluruh Indonesia, mengingat kondisi Indonesia sementara dilanda bencana non alam yang mengakibatkan perekonomian di Indonesia merosot jauh.

Baca Juga: Kapolres MBD Bagi Sembako dan Vitamin C

Hal itu berpengaruh pula terhadap mata pencaharian masyarakat, sehingga mengakibatkan kesusahan dikalangan masyarakat,  terutama masyarakat ekonomi lemah atau kurang mampu. Untuk itu, Partai Golkar Maluku turut terpanggil untuk bisa membantu masyarakat.

“Walaupun dengan sentuhan yang tidak seberapa yang paling utama bisa sedikit membantu masyarakat Kabupaten Buru,” ucap Ramly.

Ramly yang juga Bupati Buru ini juga ikut terjun langsung membagikan masker kepada masyarakat.

Selaku Bupati, ia menjanjikan, bantuan berupa uang dan sembako kepada yang berhak menerima akan diberikan oleh Dinas Sosial Kabupaten Buru.

Ramly menghimbau  masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun serta sosial distance dan phsical distance, serta mengikuti protokol kesehatan. (S-31)