AMBON, Siwalimanews – Ketua Harian Tim Gugus Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Kasrul Selang menjelaskan, hari ini Senin (20/4) empat  pasien positif Covid-19 terkonfirmasi telah sembuh.

Empat pasien yang dinyatakan sembuh tersebut, masing-masing pasien kasus 04, 05 (istri 04) dan pasien kasus 13 serta 14.

“Sampai dengan hari ini Senin (20/4) sebanyak empat pasien terkonfirmasi telah sembuh,” jelas Kasrul, kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Senin (20/4).

Dengan dinyatakan empat pasien lagi telah dinyatakan sembuh, maka kini tersisah tujuh pasien dalam perawatan medis di beberapa rumah sakit rujukan di Kota Ambon

Empat pasien yang sembuh tersebut, mereka selama ini dirawat di klinik Balai Diklat Maluku di Wailela. bahkan kini keempat pasien tersebut telah mendapatkan keterangan sembuh dan telah diijinkan pulang.

Baca Juga: 34 Negeri di Malteng Selesai Susun RAPBNeg

“Awalnya itu pasien kita yang positif tinggal 11 orang, dengan dinyatakan empat orang lagi sembuh, maka kini tersisa pasien positif yang dirawat tujuh orang,” ungkap Kasrul.

Kasrul yang juga Sekda Maluku ini mengaku, untuk kondisi ketujuh pasien positif yang dirawat di beberapa rumah sakit rujukan ini, semuanya kini dalam kondisi yang semakin membaik.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga medis baik itu dokter maupun perawat yang selalu setia melayani pasien sampai mereka sembuh, begitupun doa dari seluruh masyarakat Maluku,” ucap Kasrul.

Dengan demikian tambah Kasrul dengan terkonfirmasi empat pasien ini sembuh, maka dari 17 kasus terkonfirmasi posoitif di Maluku 10 pasien telah dinyatakan sembuh dan kini tersisa tujuh pasien yang masih menjalani perawatan medis.

“Saya berharap, sisa 7 pasien ini nantinya semua akan sembuh sama seperti pasien-pasien yang telah sembuh lebih duluan,” harap Kasrul.

Sebelumnya diberitakan, 6 pasien telah dinyatakan sembuh, keenam pasien itu yakni pasien kasus 01 warga Bekasi (dirawat di RSUD Haulussy) , pasien 02 (dirawat di RSUD Haulussy), kemudian pasien, 07 asal Manado ( Dirawat di Rumkital Lantamal IX) pasein 09 asal Saparua (Dirawat di Rumkital Lantamal IX) dan pasien 10 asal SBB (Dirawat di Rumkital Lantamal IX) dan pasien 11 anggota Polri (Dirawat di RS Bhayangkara Polda Maluku). (S-39)