AMBON, Siwalimanews – Merasa peduli dengan sesama warga Kota Ambon ditengah kondisi pandemik Covid-19, anggota DPRD Kota Ambon, Christianto Laturiuw berbagi kasih dengan warga Negeri Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Selasa (19/5).

Tali kasih yang diberikan anggota Komisi I DPRD Kota Ambon ini yaitu, membagikan ratusan paket sembako kepada warga.

“Reses kali ini berbeda dengan yang lain, karena dilakukan door to door kepada masyarakat dan diberikan ratusan paket sembako untuk mereka,” jelas Laturiuw kepada wartawan usai penyerahan bantuan tersebut.

Menurutnya, ditengah kondisi Covid-19 yang masih terus mengalami peningkatkan di Kota Ambon, namun sebagai anggota DPRD ia harus tetap mendengarkan berbagai macam aspirasi yang disampaikan masyarakat.

Ia kemudian menghimbau masyarakat, untuk tetap melaksanakan protab kesehatan, dengan dia di rumah, menjaga jarak, memakai masker jika keluar rumah dan rajin cuci tangan.

Baca Juga: Gelombang Tinggi Ancam Perairan Maluku

“Point yang paling utama dalam masa reses ini yaitu, dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dalam situasi seperti ini,” katanya.

Selain membagikan paket sambako, lanjut Laturiuw, ia juga telah membagikan masker, dan saat ini adalah sembako.

“Beberapa waktu lalu saya sudah bagikan masker, tetapi untuk sekarang tahapan yaitu, pembagian sembako kepada masyarakat,” tuturnya.

Ia mengakui, belum dapat memberikan kepada banyak orang, namun sedapat mungkin sebagai wakil rakyat ia berusaha menjawab kebutuhan masyarakat.

“Memang disadari sungguh bahwa dalam kegiatan ini tidak bisa diberikan kepada banyak orang, tetapi sebisa mungkin yang dapat kami lakukan sebagai wakil rakyat, untuk tetap berusaha menjawab seluruh kebutuhan masyarakat,” tuturnya.

Ia kembali mengingatkan masyarakat Kota Ambon untuk bersama-sama membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid -19, dengan tetap mematuhi pemerintah. (Mg-5)