AMBON, Siwalimanews – Latihan kerja atau yang dikenal dengan nama praktek lapangan diberikan kepada 144 siswa Bintara Polri di wilayah kerja Mapolresta Ambon dan Pp Lease.

“Selama ini 144 siswa bintara menjalani pendidikan di SPN Passo dan sudah waktunya menerapkan apa yang sudah diajarkan oleh pembina selama di SPN,” terang Kepala SPN Polda Maluku, Kombes Daniel Prio Dwi Atmoko ketika penyerahan siswa di SPN Passo Selasa (30/5).

Sebelum penyerahan para siswa lebih dulu mengikuti upacara pembukaan latihan kerja peserta pendidikan pembentukan Bintara Polri gelombang I tahun 2023.

“Latihan yang sudah diterima bisa diimplementasikan, jika terdapat kendala bisa lansung koordinasi dengan para mentor, jangan malu bertanya kalua tidak paham dengan tugas,” tandasnya.

Diakhir arahannya ia menyerahkan 144 siswa kepada Kapolresta Ambon dan jajaran untuk dibina kurang lebih tidak sampai satu bulan.

Baca Juga: Habiskan 12 M, Tiga Pasar Rakyat Terbengkalai

Sementara itu ditempat yang sama, Kapolresta Ambon Kombes Raja Arthur Lumongga mengatakan dalam kegiatan ini siswa dapat menggunakan kesempatan ini untuk belajar dan memahami tugas pokok kepolisian di lapangan.

“Lebih baik kita mandi keringat di medan latihan dari pada mandi darah di medan pertempuran. Artinya lebih baik kalian punya kesalahan waktu menjadi siswa didalam latihan kerja dari pada kalian punya kesalahan waktu sudah berdinas,” ucapnya..

Para siswa juga diminta kesempa­tan tersebut digunakan baiknya untuk berkomunikasi, lantaran tugas Polri bukan dibidang statis tapi di kehidupan yang dinamis.

“21 hari itu waktu yang singkat, jadi gunakan waktu ini untuk belajar agar bisa menjadi abdi negera yang baik dan berguna bagi bangsa dan negara serta masyarakat,” tandas­nya. (S-10)