AMBON Siwalimanews – Di tengah pandemi petugas, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Saparua, terus berupaya menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh setiap pegawainya.

Salah satu bentuk dari upaya menjaga kesehatan pegawainya, yakni dengan dengan melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin, seperti pemeriksaan tekanan darah, pengecekan kadar gula darah, asam urat dan kolesterol, pengecekan suhu tubuh petugas serta pembagian multivitamin.

Kepala Lapas Saparua Ernes L Laturette menjelaskan, pemeriksaan kesehatan ini, dilakukan guna memantau kesehatan setiap petugas.

“Seperti yang sudah kita ketahui grafik penyebaran Covid-19 kian meningkat, menyikapi hal tersebut dan untuk mecegah terjadinya penyebaran di lingkungan Lapas, kami melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap petugas agar tidak mudah terpapar,” ujar Laturette dalam rilis yang diterima redaksi Siwalimanews, Jumat (11/2).

Pelayanan Kesehatan ini kata Laturette, penting dilakukan guna mencegah penularan Covid-19, mengingat aktivitas petugas yang keluar masuk Lapas dan rentan tertular serta dapat menularkan virus bagi warga binaan di dalam.

Baca Juga: Bareskrim Belum beri Signal Gelar Perkara Kasus CBP Tual

“Aktivitas petugas yang keluar masuk membuat mereka rentan terpapar virus, apalagi bagi petugas pengamanan yang bersentuhan langsung dengan warga binaan, hal tersebut dapat membahayakan kita semua, maka dari itu, pemeriksaan kesehatan seperti ini sangat penting untuk dilakukan,” ucapnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh petugas, agar dapat menjaga kesehatanya masing-masing, dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

“Saya harap kalian dapat menjaga kesehatan tubuh masing-masing, konsumsi makanan yang bergizi dan vitamin tambahan untuk meningkatkan imunitas tubuh, patuhi protokol kesehatan, selalu mencuci tangan dan menggunakan masker pada saat bertugas,” himbaunya.(S-21)