AMBON, Siwalimanews – Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Melkianus Sairdekut mengingatkan, Pemda Maluku untuk terus menjaga daya beli masyarakat di tengah peningkatan kasus Covid-19.

“Kita ingatkan Pemprov untuk terus pastikan daya beli masyarakat tetap terjaga di tengah pandemi yang meningkat drastis,” pinta Sairdekut kepada Siwalimanews, Jumat (11/2) menanggapi naiknya beberapa harga kebutuhan bahan pokok yang terjadi belakangan ini.

Menurutnya, beberapa waktu belakangan ini, memang terjadi kenaikan harga kebutuhan pokok, seperti cabe, bahkan sebelumnya juga minyak goreng yang berpotensi menurunkan daya beli masyarakat, secara khusus di Kota Ambon.

Untuk mencegah hal ini, maka Pemprov Maluku harus dapat mengambil kebijakan-kebijakan yang dapat menekan kenaikan harga barang, salah satunya dengan ketersediaan stok bahan pokok yang memadai.

Selain itu, Disperindag juga harus terus melakukan pemantauan guna mencegah terjadinya spekulan dan penumpukan barang pada supplier yang dapat memicu kelangkaan bahan pokok dan kenaikan harga barang.

Baca Juga: Tasso: Tunjangan Sertifikasi 385 Guru Telah Dibayar

“Masyarakat di tengah pandemi ini sudah sangat sulit jangan menambahkan beban masyarakat lagi, maka pemerintah harus tetap jaga harga-harga barang,” tandasnya. (S-20)