SAUMLAKI, Siwalimanews – Pangkalan Udara IG Dewanto diawal tahun 2023 menggelar apel luar biasa yang dipimpun langsung oleh Komandan Lanud IG Dewanto Letkol Pas Yohanes M Paulus, Senin (2/1).

Apel luar biasa yang dilaksanakan di Markas Komando Lanud AG Dewanto, saumlaki, itu dihadiri olehs eluruh personel Lanud IG Dewanto, baik Perwira, bintara, dan tamtama serta PNS

Kepala Staf Angkatan Udara  Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dalam sambutannya yang dibacakan Danlanud IG Dewanto memberikan apresiasi kepada prajurit TNI AU yang telah mematuhi arahan pemerintah dan turut menjaga ketertiban dan keamanan selama periode Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Hal ini penting dalam rangka menjaga momentum pemulihan ekonomi nasional di Indonesia yang telah berjalan dengan cukup baik.

“Selaku Kasau, saya ucapkan Selamat Hari Natal 2022 kepada umat Nasrani dan personel TNI Angkatan Udara yang merayakannya, dan Selamat Tahun Baru 2023 kepada seluruh personel TNI Angkatan Udara, dimanapun berada dan bertugas,” ucap Kasau

Baca Juga: Walikota: 22 Mei Masa Jabatan Saya Berakhir

 

Kasau secara khusus juga memberikan penekanan kepada seluruh prajurit TNI AU dalam menyongsong tahun baru 2023, untuk perkukuh keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pengabdian prajurit.

Selain itu, tanamkan safety awareness di semua level organisasi serta wujudkan visi TNI sebagai patriot NKRI sesuai arahan Panglima TNI, seluruh prajurit TNI AU harus bersikap netral terhadap politik, mengingat tahun 2023 adalah awal tahun politik.

“Khusus kepada para komandan satuan, diminta untuk terus meningkatkan sinergitas dalam lingkup Forkopimda,” pinta Kasau. (S-26)