AMBON, Siwalimanews – Keinginan untuk meneruskan tongkat estafet dari tangan Jaqueline Margareth Sahetapy sebagai Ketua Umum BPD HIPMI Maluku, Wakil Ketua Bidang Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Koperasi dan UKM BPD HIPMI Body Mailuhu menyatakan sikap untuk menahkodai BPD HIPMI periode 2021-2024.

Keinginan CEO Body’s Barbershop itu ditunjukkan kala dirinya datang sendiri tanpa didampingi tim sukses, mengambil formulir pendaftaran sebagai calon Ketua Umum BPD HIPMI Maluku di Sekretariat sementara panitia Musda, lantai II Restoran Sari Gurih, Rabu (29/9) malam.

Kedatangan alumnus Fakultas Ekonomi Unpatti yang menjadi calon ketua yang pertama mengambil formulir dan diterima Ketua dan Sekretaris Sterring Committee Musda Jimmy Papilaya dan Didin Mahu serta sejumlah panitia Musda.

“Dengan momentum ini, sekaligus menunjukkan beta nyatakan sangat siap untuk jadi Ketua BPD HIPMI Maluku kedepan. Semoga langkah awal ini jadi jalan bagi teman-teman lain mengikutinya,” tandas Mailuhu, kepada wartawan, usai pengambilan formulir pendaftaran.

Menurutnya,  asas utama dirinya ingin menjadi Ketua BPD HIPMI Maluku, sebab  ingin melanjutkan tongkat estafet.

Baca Juga: Masyarakat Adat Urimessing Serbu Balai Kota

“Kerja-kerja baik sudah dilakukan Ketua Umum HIPMI Maluku saat ini. Sebab ditangan JMS, HIPMI Maluku terbang tinggi sehingga beta ingin melanjutkan kerja-kerja tersebut,” ucapnya.

Disinggung terkait rekomendasi dukungan dari BPC HIPMI kabupaten/kota sebagai pemilik hak suara di Musda nanti, Mailuhu enggan membeberkan dukungan riil yang sudah dikantonginya. Namun yang pasti telah melebihi.

“Soal dukungan, nanti katong akan lihat saat pengembalian formulir tanggal 8 Oktober nanti. Disitu bisa lihat berapa rekomendasi yang beta dapat dan teman-teman lain dapat. Intinya, komitmen beta menjadi Ketua Umum BPD HIPMI Maluku adalah ingin membangun Maluku dari dunia usaha,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua SC Musda HIPMI Maluku Jimmy Papilaya mengatakan, sesuai jadwal Musda XI BPD HIPMI Maluku akan dilaksanakan 30 Oktober dan besok (hari ini-red) merupakan penutupan pendaftaran Caketum HIPMI Maluku dan Body Mailuhu merupakan pengambil formulir pertama.

“Rencana besok ada Caketum Yermia Padang Ketua BPC HIPMI Kota Ambon dan Azis Tunny yang sudah komunikasi ke kita. Kita tunggu sampai besok pukul 22.00 WIT dan tidak akan lagi diperpanjang, sebab panitia akan melangkah ke tahap selanjutnya yakni pengembalian formulir hingga 8 Oktober,” jelas Papilaya.

Jika lebih dari satu kandidat nanti kata Paipilaya,  maka selanjutnya akan dilakukan pengundian nomor urut dan penyampaian visi misi Caketum, yang mana di momen visi misi kandidat, akan diboboti oleh dua mantan Ketum BPD HIPMI Maluku bersama tim SC.

“Pengambilan formulir Caketum Body dengan biaya 25 juta disetor cash, sisanya akan dilunasi saat pengembalian formulir. Kita tunggu sampai besok ada tambahan pendaftar atau tidak,” tandas Papilaya. (S-16)