SAUMLAKI, Siwalimanews – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar melalui Posko Terpadu Penanggulangan Bencana Daerah kembali menyalurkan semen dan senk yang merupakan bantuan dari SKK Migas ke warga yang terkena dampak dari bencana gempa.

Komandan Posko Terpadu Letkol Inf Didik Teguh Waluyo menuturkan, demi memulihkan bangunan warga pasca gempa, maka pihaknya telah menyalurkan keseluruhan semen dan senk langsung ke pihak penerima berdasarkan data yang telah diverifikasi.

Ia mengaku, hari ini merupakan hari terakhir penyaluran bantuan material bangunan bantuan SKK Migas dan rekanan kepada masayarakat Tanimbar yang kena dampak pasca gempa kemarin.

Mengingat bantuan ini penting untuk pemulihan pasca gempa, maka kami dari posko melaui personel gabungan TNI dan Polri langsung mengawal bantuan itu ke tiap kecamatan guna memastikan pembagian sesuai dengan data penerima.

“Dapat kami laporkan penyaluran bantuan semen dan senk yang akan disalurkan ke masing-masing kecamatan yang terdampak  gempa yakni, Wuarlabobar 120 lembar senk dan 210 sak semen, Tanimbar Selatan 120 lembar senk dan 225 sak semen, Nirunmas 50 lembar senk dan 100 sak semen, Kormomolin 120 lembar senk dan 225 sak semen, sisanya untuk senk dan semen terbagi pada kecamatan lainya” urai Didik.

Baca Juga: Mahupiki dan Guru Besar Hukum Pidana Gelar Sosialisasi KUHP Baru di Ternate

Ia mengharapkan, dengan adanya penyaluran bantuan material bangunan berupa senk dan semen ini, diharapkan bagi masyarakat untuk dikelola secara baik untuk keperluan pembangunan, pasca gempa kemarin.

“Kami berharap, masyarakt yang sudah terima bantuan semen dan senk dapat menggunakannya untuk keperluan pemulihan pasca gempa, dalam hal ini digunakan untuk membangun bangunan yang rusak, jangan untuk hal yang lain. Kebanyakan temuan di lapangan, masyarakat tidak menggunakan untuk membangun, namun ada yang menjualnya. Nah hal ini yang harus dihindari oleh masyarakat penerima bantuan,” harap Didik.(S-26)