AMBON, Siwalimanews – Wakil Ketua II DPRD Kota Ambon Rustam Latupono meminta Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena untuk tidak menarik ulur rencana perombakan birokrasi yang akan dilakukan.

Untuk itu, walikota harus segera melakukan perombakan demi penyegaran birokrasi, agar di tahun anggaran ini, ada wajah-wajah baru yang akan bekerja, demi pembangunan kota ini kedepan.

“Kita mau dorong kalau bisa secepatnya, agar tahun aggaran 2023 ini, muka-muka baru yang punya leadership untuk kepentingan pemkot kedepan. Jadi kita minta secepatlah, apalagi prosesnya kan sudah dari tahun lalu, dan belum selesai,” desak Latupono, kepada Siwalimanews, di Baileo Rakyat Belakang Soya, Senin (30/1).

Pihaknya berharap, perombakan birokrasi dilakukan lebih cepat lebih baik, mengingat itu juga yang dinanti warga kota ini, demi perubahan yang lebih baik lagi, bagi kota ini maupun pemkot sendiri. Selain itu juga agar efektifitas OPD-OPD yang ada, lebih maksimal untuk memberikan pelayanan publik bagi masyarakat.

“Kalau dinilai siapa, itu terlalu subjektif, intinya kita sudah berikan masukan, siapa yang tidak optimal dalam menjalankan tugasnya selaku Kepala OPD. Lagipula ini wilayahnya walikota, sehingga kita tidak bisa interfensi, yang penting kita mendorong saja agar ketika perombakan itu terjadi, Kepala OPD yang baru dia punya rasa tanggungjawab mengelolah OPD, punya kapasitas dan kapabilitas untuk pelayanan publik, dan untuk kepala OPD, khusus OPD pengumpul, betul-betul punya kemampuan leaderahip yang baik untuk mengelola potensi pajak dan retribusi daerah yang ada,” tandas Latupono.(S-25)

Baca Juga: Warga Kota Diwajibkan Bayar Retribusi Sampah 17.500 Per Bulan