AMBON, Siwalimanews – Prestasi gemilang ditorehkan dua siswa asal Polda Maluku yang baru saja dilantik sebagai personel Bintara Polri tahun 2021, di Lapangan SPN Polda Maluku, Desa Passo, Rabu (22/12).

Kedua Bintara tersebut masing-masing, Bripda Muh Fadil H Singga meraih predikat intelektual terbaik atau cendikia dan Bripda Rizky Rahmat Zulkarnaen meraih predikat mental terbaik atau tertabah.

Selain dua bintara asal Polda Maluku, salah satu Bintara asal Polda Papua yakni Bripda Yakub Mundoni berhasil meraih predikat fisik terbaik atau trengginas.

Wakapolda Maluku Brijen Jan de Fretes saat membacakan amanat Kalemdiklat Polri Komjen Rycko Amelza Dahniel mengatakan, upacara hari ini menandai telah berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan pendidikan dan pelatihan pembentukan Bintara Polri tahun 2021.

Pelantikan dan pendidikan ini kata dia, bukanlah akhir dari perjalanan, tetapi justru merupakan langkah pertama dalam pengabdian sebagai Bhayangkara muda untuk bertugas di tengah masyarakat.

Baca Juga: Fraksi PKS Apresiasi Kenaikan Gaji Guru Kontrak

“Polri memerlukan personel-personel yang berkualitas dan unggul di bidangnya, untuk mendukung tugas-tugas sebagai Bhayangkara negara yang profesional berintegritas, prediktif, memiliki responsibilitas dan mampu mewujudkan transparansi berkeadilan,” pungkas Kalemdiklat. (S-45)