AMBON, Siwalimanews – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022, maka tiga putra terbaik dari Nusalaut yakni, Kadensus 88 Irjen Marthinus Hukom, Anggota DPR RI Hendrik Lewerissa dan Anggota DPRD Malteng Isak Sitaniapessy, berbagi kasih dengan seluruh keluarga yang ada di pulau tersebut.

Sebanyak, 1.521 Kepala Keluarga yang mendiami pulau tersebut diberikan bantuan dalam bentuk sembako.

“Kami peduli dengan saudara-saudara kami di Nusalaut yang tahun ini panen cengkehnya tidak terlalu bagus, apalagi dampak pandemi Covid-19 terhadap kondisi ekonomi masyarakat sangat berat,” tandas anggota DPR RI Hendrik Lewerissa yang akrab disapa HL, saat menyalurkan bantuan tersebut, Senin (20/12) di tujuh Negeri di Pulau Nusalaut.

Dijelaskan, ribuan paket sembako yang disalurkan ini, tidaklah sebanding dengan kebutuhan real yang dihadapi warga masyarakat di Nusalaut. Namun, sikap dan hati dari anak negeri yang peduli, itulah yang perlu diapresiasi.

Selain itu, gerakan sosial ini juga bertujuan untuk mendorong anak negeri lainnya yang memiliki kondisi ekonominya cukup, bahkan lebih, untuk mau berbagi dengan saudara saudara yang butuh topangan.

Baca Juga: Irjen Lotharia Latief Jabat Kapolda Maluku

“Kita tidak hidup untuk diri sendiri dan keluarga saja, tapi mau juga peduli kepada yang lain,” tandas HL. (S-45)