AMBON, Siwalimanews –  Lagi, pasien Covid-19, asal Kota Ambon berinisial PS, meninggal dunia di Rumah Sakit Siloam, Kamis (11/2).

Kakek berusia 80 tahun ini tercatat masuk RS Siloam pada 2 Februari, dengan comorbid atau penyakit bawaan yang menjurus ke Covid-19.

“Pasien PS meninggal dunia di RS Siloam pada Kamis (11/2) pukul 21.52 WIT. Pasien ini masuk RS Siloam pada 2 Februari dengan penyakit bawaan yang menjurus ke covid,” ucap Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang dalam rilisnya ke Siwalimanews, Jumat (12/2).

Setelah meninggal, tim dokter kemudian berkoordinasi dengan keluarga untuk dilakukan proses pemulasaran jenazah sesuai protap covid. Setelah disetujui, kemudian dilakukan pemulasaran jenazah di RS Siloam.

“Usai pemulasaran, jenazah kemudian dibawa menuju TPU khusus Covid di Hunuth pada Jumat (12/2) pukul 03.05 WIT yang diawali dengan doa oleh keluarga, yang dipimpin Pendeta dari Jemaat GPM Imanuel Karang Panjang,” ujarnya.

Baca Juga: Nakes di Maluku yang Sudah Divaksin 6.548 Orang

Prosesi pemakaman jenazah almarhum dilaksanakan pada pukul 03.50 WIT di TPU Hunuth yang  disaksikan oleh pihak keluarga. Pemprov Maluku dan Kota Ambon serta Satgas Penanganan Covid-19, turut berbelasungkawa atas meninggalnya bapak PS.

“Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan YME, dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan,” pungkas Kasrul. (S-39)