AMBON, Siwalimanews – Dua siswa Taruna Akpol tingkat II angkatan 54, Batalyon Promoter, masing-masing Axel Huwae dan Hasan Uluputty, dibawah pimpinan Komandan Batalyon AKBP Imam Zamrony, membersihkan lingkungan Gereja Naviri Sion di Desa Passo, Jumat (12/2).

Aksi bersih-bersih tempat ibadah ini, merupakan bagian dari kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan para siswa Taruna Akpol dalam rangka memperingati Hari Raya Imlek serta hari kasih sayang atau yang dikenal dengan valantine day.

“Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka peringati Hari Raya Imlek serta valantine day,” ucap Danyon dalam arahannya saat membuka kegiatan tersebut.

Selain pembersihan lingkungan gereja kata Danyon, para siswa ini juga akan melakukan aksi bersih-bersih pada masjid di Desa Passo dan lingkungan sekitar, yang rencananya akan dilaksanakan pada, Sabtu (13/2) nanti.

Kegiatan bersih lingkungan tempat ibadah ini, merupakan bagian dari pembinaan mental dan rohani dari setiap siswa Taruna Akpol yang dilakukan setiap hari libur nasional, guna mengisi waktu libur mereka, mengingat saat ini para siswa masih mengikuti proses pendidikan jarak jauh atau secara daring.

Baca Juga: Wattimanela Korban Kasus Klasis Ambon Timur

“Ini bagian dari pembinaan mental dan rohani setiap siswa, agar kelak mereka dapat terbentuk menjadi perwira Polri yang berkualitas, jujur, bersih, profesional, bermoral, modern dan dipercaya masyarakat,” ucapnya. (S-51)