AMBON, Siwalimanews – Untuk memberikan rasa aman kepada para jamaah yang akan menunaikan ibadah Sholat Jumat, maka Personel KBR Brimob Polda Maluku melakukan sterilisasi Masjid Nurul Ikhlas di kawasan Galungung dan Masjid Mujjiburahman di kawasan Tanah Rata, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Jumat (12/2).

Sterilisasi berupa penyemprotan disinfektan yang dilakukan ini, bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Penyemprotan pada tempat-tempat ibadah ini bakal dilakukan di seluruh kabupaten dan kota yang menjadi pantauan personel KBR Satbrimob Polda Maluku.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur mengatakan, kegiatan pencegahan ini difokuskan pada area, seperti tempat-tempat ibadah, sekolah, pasar, perkantoran dan gedung pemerintahan akan terus dilakukan.

“Fokus Brimob Polda Maluku dalam kegiatan ini untuk membantu masyarakat di bidang pencegahan penularan. Pasalnya dengan penyemprotan disinfektan, dipastikan dapat mencegah atau minimal bisa menghambat penularannya,” ungkap Dansat.

Selain itu kata Dansat, kegiatan ini juga merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk bakti Brimob Polda Maluku dengan menghadirkan negara di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga: Wattimanela Korban Kasus Klasis Ambon Timur

“Ini merupakan bentuk bakti Brimob Polda Maluku dalam hal ini di wilayah Kota Ambon dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19,” ujarnya.

Pada kesmepatan itu, Dansat juga berpesan, agar masyarakat tidak boleh menganggap remeh virus corona, karena wabah ini sudah menjadi pandemi.

“Kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Maluku, karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala hal yang mengganggu keamanan,” tandasnya. (S-45)