AMBON, Siwalimanews – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Sosial (Dinsos) telah menyalurkan sebanyak 3.630 paket sembako kepada warga Kota Ambon yang tersebar di delapan kelurahan.

Sekretaris Dinas Sosial Kota Ambon, Ronaldo Jelelep mengatakan, proses pemberian sembako bulan kelima yakni bulan Agustus telah dilakukan sejak Jumat (21/8), Senin (24/8) sampai dengan Selasa (25/8).

“Sebanyak 3.630 paket sembako telah disalurkan pada delapan kelura­han yang ada di Kota Ambon,” ungkap Jelelep, kepada Siwalima, di Balai Kota Ambon, Rabu (26/8).

Ia merincikan, delapan kelurahan itu masing-masing Kelurahan Mangga Dua sebanyak 304 paket, Tihu 54 paket, Lateri 441 paket, Batu Meja 902 paket, Waihoka 458 paket, dan Honipopu 498 paket.

Kemudian Kelurahan Pandan Kasturi 669 paket, dan Uritetu 304 paket.

Baca Juga: September, Pemkot Laksanakan SKB CPNS

“Proses pembagian paket sembako itu akan dilaksanakan terus hingga em­pat bulan kedepan sesuai dengan janji Walikota Ambon Richard Louhenpessy untuk dapat memberikan sembako kepada masyarakat selama sembilan bulan masa pandemi covid-19,” ujarnya.

Ketika ditanyakan terkait dengan jumlah penerima bantuan dari bulan pertama pelaksanaan pembagian sembako ini, Jelelep mengungkapkan, akurasi data yang dimiliki masing-masing bulan berbeda, karena data penerima fluklatif sehingga data per bulan terbilang dinamis.

“Dibulan April itu sebanyak 11.063, di bulan Mey 10.000 lebih, bulan Juni punya itu 12.182, bulan Juli juga turun  menjadi 11.000 lebih lagi,” terangnya.

Salah satu alasan mendasar yang me­ngakibatkan data yang masih dinamis tambah dia,  akibat dipengaruhi oleh penyaluran BST yang secara bersamaan serta masih ada data ganda yang harus diverifikasi lagi. (Mg-6)