AMBON, Siwalimanews – Desa Galala di Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, kembali menjadi fokus penyemprotan disinfektan oleh Satuan Brimob Polda Maluku, Jumat (12/3).

Penyemprotan yang dilakukan 10 Personel KBR Detasemen Gegana ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Corona, sekaligus memutus mata rantai penyebarannya, yang semakin hari semakin meluas di wilayah Kota Ambon.

“Penyemprotan kali ini kami pusatkan di pemukiman warga di Desa Galala. Ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan Brimob Mlauku untuk mencegah resiko penyebaran covid-19,” ujar Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur melalui Wadanden Gegana AKP Denny Sandera.

Selain itu kata Wadanden, kegiatan penyemprotan ini juga merupakan, perintah pimpinan untuk mendukung pemerintah, guna menekan tingginya angka pasien positif di Kota Ambon.

Selain penyemprotan, para personel Detasemen Gegana juga melakukan patroli Harkamtibmas di sekitaran puskesmas dan gudang instalasi farmasi guna mengecek keadaan vaksin tahap ll yang baru tiba di Kota Ambon.

Baca Juga: Tambang Emas Gunung Botak dan Gogorea Mati Suri

“Kita berharap, dengan adanya penyemprotan serta sosialisasi dalam bentuk patroli harkamtibmas ini dapat memberikan pengetahuan dan wawasan bagi masyarakat, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran wabah ini,” harapnya. (S-45)