BMW Terus Tunjukan Kepedulian bagi Warga Ambon

Bagikan Sembako di Waringin

Ambon, Siwalimanews – Kepala Departemen V Infrastruktur dan Perhubungan DPP Partai Demokrat, Michael Wattimena atau yang sering disapa BMW terus menunjukan kepeduliannya kepada warga di Kota Ambon yang terkena dampak Covid-19.

Itu terbukti dimana, BMW membagikan sembako kepada warga Jemaat GPM Syalom dan Eirene serta korban kebakaran di kawasan Ongkoliong Batu Merah, kali ini giliran warga di Kawasan Waringin, Kelurahan Wainitu, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon menerima kebagian sembako.

Pembagian 50 paket sembako itu dilakukan di Masjid Al Muchsin, yang diterima langsung oleh perwakilan warga, Ruslan Latuconsina yang langsung diserahkan oleh BMW melalui Alumni SMPN 6 Ambon, Rabu (29/4).

Stella de Lima selaku perpanjangan tangan dari BMW mengatakan, rasa kepedulian dan kerinduannya untuk bertemu dengan masyarakat di Kawasan Waringin, namun karena kondisi saat ini yang tidak memungkinkan mantan Anggota DPR RI dua periode ini untuk berkunjung ke Maluku khususnya Kota Ambon, sehingga kerinduannya itu urung dilakukan.

“Sebenarnya BMW rindu bertemu langsung dengan basudara disini namun kondisi saat ini tidak memungkinkan untuk BMW berkunjung ke Ambon sehingga BMW hanya bisa minta kami untuk menyerahkan bantuan ini sekaligus menitipkan salamnya untuk warga disini,” ujarnya.

Kepada wartawan, de Lima menjelaskan, pembagian sembako yang dilakukan ini merupakan kegiatan Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi.

“Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi ini merupakan gerakan lanjutan dari Gerakan Nasional Demokrat Lawan Corona dan ini adalah gerakan nasional sesuai instruksi Ketua Umum Partai Demokrat, AHY, yang wajib dilakukan oleh kader partai agar dapat membantu masyarakat yang terdampak virus corona atau corona virus disease ( Covid-19),” ujarnya.

Ia mengaku, pembagian sembako ini diprioritaskan dulu kepada umat Muslim yang sementara menjalani ibadah puasa dan sebentar lagi akan merayakan Idul Fitri 1441 H.

“Pembagian sembako ini akan terus berlanjut selama beberapa hari kedepan untuk sejumlah titik yang sudah didata di Kota Ambon dan kita fokuskan dulu bagi umat Muslim yang saat ini sementara memasuki bulan suci Ramadhan,” ujarnya.

Ia berharap sembako yang diberikan ini jangan dilihat dari nilai dan jumlahnya tetapi dapat diterima untuk keberlangsungan kehidupan kedepan.

“Kami berharap bantuan sembako yang kami berikan ini jangan dilihat dari nilai dan jumlahnya tetapi dapat diterima untuk keberlangsungan kehidupan kedepan,” pintanya.

Dikatakan, sejak mewabahnya Covid-19, BMW telah melakukan kegiatan Gerakan Nasional Lawan Corona, dengan membagikan tempat pencuci tangan, pengeras suara, 500 karung beras bagi tukang ojek, tukang becak dan penyapu jalan, serta masker dan sembako.

“Semua aksi yang dilakukan BMW ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat akibat mewabahnya Covid-19 ini, karena Partai Demokrat adalah partai yang peduli dan beri solusi,” cetusnya.

Bersamaan dengan itu, BMW juga membagikan sembako bagi Alumni SMPN 6 Ambon yang beragama Muslim, Jemaat GPM Ebenhaezer dan Jemaat GPM Syaloom, Klasis Kota Ambon. (S-16)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *