AMBON, Siwalimanews – Walaupun ditengah pandemi Covid-19 yang masih terus menghantui bangsa Indonesia, namun Satuan Brimob Polda Maluku tetap berupaya untuk mencerdaskan anak bangsa.

Upacara mencerdaskan anak bangsa ini dilakukan sesuai arahan Dankor Brimob Polri Irjen Anang Revandoko demi menjaga kondusifitas pendidikan anak-anak dengan mencetuskan program BRAIN (Brimob Ramah Anak Indonesia), yang sampai  sdengan saat ini masih tetap dijalankan oleh Brimob Polda Maluku.

“Kegiatan belajar secara daring lewat program BRAIN ini kita masih tetap laksanakan di Mako Detasemen Gegana,” ucap Dansat Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur.

Program ini kata Dansat, digagas atas rasa kepedulian Korps Brimob Polri terhadap situasi pandemi yang masih melanda hingga saat ini, sehingga mengakibtkan para pelajar harus belajar di rumah masing-masing secara daring atau Online.

”BRAIN digagas atas rasa kepedulian Korps Brimob kepada generasi penerus bangsa dengan memberikan fasilitasi sarana belajar daring, dengan menyediakan ruang belajar yang dilengkapi dengan wifi bagi anak-anak didik di seputaran Kesatriaan Edi Susanto. Program ini kita jalankan juga dengan tetap terapkan protokol kesehatan serta dalam pengawasan personel Detasemen Gegana,” ucap Dansat.

Baca Juga: Delapan Jam Odie Diperiksa Penyidik

Menurutnya, sistem pembelajaran secara online seperti saat ini, maka disadari sungguh, tidak semua murid berasal dari kalangan orang mampu, selain itu juga sering terjadi kendala seperti, signal internbet terganggu, tak ada paket data, dan lain sebagainya.

“Melihat kondisi seperti ini, maka kami menyediakan ruang belajar yang dilengkapi wifi untuk para pelajar disekitar mako maupun di Kecamatan Sirimau, sehingga anak-anak ini dapat belajar dengan lancar tanpa ada hambatan,” tandas Dansat. (S-45)