AMBON, Siwalimanews –  PT PLN kembali meluncurkan harga spesial biaya penyambungan tambah daya kepada konsumen melalui program layanan paket listrik 2021 yang sudah di launching, pada (9/3) kemarin.

Ini merupakan upaya PLN memberikan kemudahan kepada pelanggan, untuk melakukan penambahan daya listrik, guna meningkatkan produktivitas di tengah pandemi Covid-19.

“Terdapat dua produk yang ditawarkan, yaitu super electrilife dan super hemat UMKM yang berlaku hingga 31 Maret 2021,”ungkap Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara, Amos Pasalli dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Jumat(12/3).

Melalui program ini kata Amos, pelanggan hanya perlu membayar Rp 202.100, dari harga normal sampai dengan Rp 4,9 juta untuk tambah daya dari 1.300 VA ke 5.500 VA atau sampai dengan Rp 10 juta untuk tambah daya dari 450 VA ke 11.000 VA.

Untuk super electrilife, harga spesial biaya penyambungan tambah daya diberikan kepada konsumen yang membeli peralatan elektronik tertentu, dengan akumulasi pembelian senilai minimal Rp 200 ribu di marketplace ataupun distribution channel yang bekerja sama dengan PLN.

Baca Juga: Ketua DPRD Enggan Komentari Kasus Willem

“Kemudian melalui super hemat UMKM, harga spesial biaya penyambungan tambah daya diberikan kepada  merchant/mitra bisnis dari E-Commerce atau marketplace yang bekerja sama dengan PLN, tanpa pembelian alat elektronik apapun,” cetusnya.

Langkah ini kata Amos, merupakan upaya PLN secara khusus, mendukung kegiatan UMKM. Mengingat UMKM dan IKM adalah tulang punggung kegiatan ekonomi pada saat ini.

“Hingga saat ini sudah 28 Pelanggan yang mengikuti promo ini. Kami sangat berharap pelanggan di Maluku dan Maluku Utara dapat memanfaatkan promo ini untuk memenuhi kebutuhan listrik di rumah maupun kelancaran bisnisnya,” ujar Amos.

harga spesial dari kedua program ini berlaku bagi pelanggan rendah satu phasa yang mengajukan permohonan tambah daya dengan pilihan daya akhir mulai daya 2.200 VA sampai dengan 11.000 VA.

“Harga spesial ini sendiri akan diberikan melalui mekanisme e-voucher yang dapat digunakan untuk penambahan daya melalui PLN Mobile,”ucapnya.

Di Maluku dan Maluku Utara tambah Amos, hingga kini terdapat 25 distributor lokal yang telah bekerja sama dengan PLN, baik itu di Kota Ambon, Masohi, Saumlaki, Ternate, Tobelo dan Sofifi. (S-51)