DOBO, Siwalimanews – Untuk kesekian kalinya, Brimob Kompi 2 Yon C Pelopor Dobo melakukan penyemprotan disinfektan, yang berlangsung di dalam Kota Dobo, Sabtu (6/6).

Danki Brimob Kompi 2 Yon C Pelopor Polda Maluku Iptu. Hidayat yang diwakili Wadanki Ipda. J.C Kalahatu mengatakan, jajaran Brimob Kompi 2 Yon C Pelopor Dobo terus membantu pemerintah daerah dalam upaya pencegahan Covid-19 sampai batas waktu yang ditentukan oleh pemerintah.

Dikatakan, kegiatan penyemprotan ini dipimpin langsung oleh Brigpol A. Ardi, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kepulauan Aru khususnya kota Dobo.

“Jadi sasaran penyemprotan hari ini ada di tiga titik yaitu Kosan-kosan Kompleks SD 6, Kosan Kompleks Perumnas dan Kompleks Lorong Tepa, semua lokasi di Kota Dobo,” jelas Kalahatu.

Dalam setiap kegiatan yang di lakukan, dirinya selalu mengajak masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Baca Juga: Pemkab Bursel Mulai Terapkan New Normal

“Mari kita lawan Covid-19 di Kepulauan Aru dengan membiasakan pola hidup bersih dan sehat agar Katong semua terhindar dari virus yang berbahaya ini,” ajaknya.

Kalahatu juga berharap kesadaran dan peran aktif masyarakat itu sendiri harus diterapkan dengan menghindari keramaian dan menjaga kesehatan, baik diri sendiri maupun di lingkungan sekitar.

“ Ya. kita harus mulai dari diri sendiri dengan rajin cuci tangan, pakai masker saat keluar dan hindari keramaian sehingga kita akan dari Covid-19 saat beraktifitas,” ungkapnya. (S-25)