AMBON, Siwalimanews – PT. Bank Maluku Malut me­raih penghargaan BI Award 2020 dalam acara pertemuan tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2020.

PT Bank Maluku Malut dite­tapkan sebagai penerima penghargaan BI Award 2020 kategori “Peserta Sistem Kli­ring Nasional Bank Indonesia (SKNBI) dan Kantor Pe­ngelolaan Daftar Hitam Na­sional (KPDHN) terbaik Bank Buku 1 dan 2.

Penghargaan tersebut dite­rima oleh Direktur Utama PT. Bank Maluku Malut, Arief Burhanudin Waliulu dan Direktur Kepatuhan Abidin dan disaksikan oleh Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyosecara virtual di Jakarta, Kamis (3/12/).

Bank Maluku Malut berhasil menyabet penghargaan ini pada bidang Sistem Pembayaran dan Pengelolaan Uang Rupiah dari 44 penghargaan yang diberikan Bank Indonesia.

Bank Indonesia menyiapkan 13 kategori penghargaan yang terdiri atas bidang pengelolaan stabilitas moneter dan sistem keuangan, sistem pembayaran dan pengelolaan uang rupiah, pengembangan UMKM dan ekonomi keuangan Syariah, serta pendukung kebijakan Bank Indonesia dan kontribusi perorangan.

Baca Juga: Pelabuhan dan Terminal Kembali Disterilkan

Penganugerahan penghargaan bank peserta SKNBI dan KPDHN Terbaik Bank Buku 1 dan Buku 2 yang diterima, ini merupakan suatu penghargaan yang istimewa bagi PT. Bank Maluku Malut, karena penghargaan ini diberikan Bank Indonesia berdasarkan penilaian terhadap aspek kinerja, compliance, dan tata kelola kepada stakeholders yang telah menunjukan kinerja terbaik sepanjang tahun 2020 di berbagai sektor, sebagai bentuk apresiasi kepada stakeholders strategis yang turut mendukung pelaksanaan tugas Bank Indonesia.

Bank Maluku Malut berkomitmen untuk bersama bersinergi menuju pertumbuhan dan memperkuat daya saing diera digital dengan terus memberikan layanan yang terbaik kepada nasabahnya baik di Provinsi Maluku dan Provinsi Maluku Utara, dan khususnya untuk layanan transfer dana dan kliring melalui SKNBI dilaksanakan secara cepat dan tepat waktu sesuai Jadwal SKNBI yang telah ditetapkan oleh Bank Indonesia.

Penghargaan yang diterima ini tentunya mempunyai pengaruh positif untuk memotivasi seluruh jajaran PT. Bank Maluku Malut untuk menunjukan kinerja yang semakin membaik secara berkelanjutan. (S-19)