AMBON, Siwalimanews – Guna menuju New Normal atau normal baru ditengah kondisi pandemi Covid-19, Wakapolda Maluku, Brigjen, Jan de Fretes meminta, Ditlantas Polda Maluku memperhatikan armada baik kenderaan roda dua maupun roda empat untuk mendukung pelaksanaan tugas dalam menciptakan kamtibmas lalulintas.

Hal ini diungkapkan, Wakapolda saat mengecek kesiapan sejumlah satuan kerja (Satker) seperti Ditlantas, Dikrimum, Pusdokkes serta Polresta Ambon.

Kunjungan kerja dimaksud guna mengecek kesiapan operasional pelayanan masyarakat, baik sarana dan prasarana menyambut pemberlakukan protokol new normal di Maluku.

“Kunjungan ini saya ingin melihat secara langsung kesiapan personilnya dalam pelaksanaan tugas baik fasilitas, peralatan pendukung terutama dalam menyongsong era new normal di wilayah hukum Polda Maluku,” ujar Wakapolda.

Selain meninjau kesiapan, Wa­kapolda juga memberikan sejum­lah arahan, guna meman­tapkan per­siapan-persiapan yang dilakukan.

Baca Juga: Tagop: Laporan Gustu Provinsi Lambat

Untuk Ditlantas, Wakapolda minta anggota untuk memperhati­kan armada baik kendaraan Roda empat maupun roda dua untuk mendukung pelaksanaan tugas dalam menciptakan kamtibmas lalulintas.

Selanjutnya untuk kunjungan di Pusdokkes, Jendral Bintang 1 ini menginstruksikan personil Pusdokkes memberikan Pelayanan kesehatan tidak saja untuk anggota polri tapi juga kepada masyarakat secara  humanis dan profesional.

Sementara dalam kunjungan ke Polresta Ambon, Wakapolda me­nyempatkan mengunjungi ruang tahanan serta memberikan ins­truksi untuk memperhatikan proto­kol kesehatan baik kepada taha­nan maupun petugas jaganya.

“Dalam kunjungan ini, profesionalitas  kerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat harus tetap diutamakan, untuk itu saya ajak anggota untuk meningkatkan kinerja, dengan memperhatikan kelayakan sarana dan prasarana pendukung,”tandasnya. (S-45)