AMBON, Siwalimanews – Karno La Isa warga Dusun Taeno Desa Rumatiga, Kecamatan Teluk Ambon tewas ditabrak Dump Truck yang dikemudikan oleh Ely Talakua di depan Maluku City Mall (MCM, Jumat (17/4).

Kecelakaan lulintas yang terjadi antara sepeda motor Supra X dengan Nomor Polisi DE 4802 yang dikemudikan oleh korban  ditabrak oleh mobil dump truck dengan Nomor Polisi DE 9974 AU.

Berdasarkan keterangan Abdul (36) yang juga saksi dalam kasus kecelakaan ini menjelaskan bahwa, pada saat ia berada ditempat ojek depan MCM tak jauh dari tempat mangkal ojeknya, tiba tiba terdengar suara benturan.

“Saat dengar benturan, saya langsung lihat ada sepeda motor yang tertabrak oleh mobil dump truck,” ujar Abdul.

Melihat kecelakaan itu, ia kemudian menghubungi pihak Satlantas Polresta Ambon yang berada di pos pertigaan dibawah Jembatan Merah Putih. Kemudian personil lantas di pos tersbeut menuju ke TKP.

Baca Juga: Jaksa Masih Garap Bukti Korupsi TKBM Yos Sudarso

“Sampai di TKP polisi kemudian membawa korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Tantui,” tuturnya.

Kasubag Humas Polresta Ambon Iptu Julkisno Kaisupy yang dikonfirmasi Siwalimanews membenarkannya bahwa, akibat kecelakaan itu korban meninggal dunia.

“Korban ini meninggal dunia akibat luka benturan di dahi, bahu, lengan, punggung dan kaki dikarenakan tertabrak dump truck dan terseret sejauh kurang lebih 5 meter,” jelas Kasubag.

Satlantas Polresta Ambon yang turun ke lokasi kata Kasubag, langsung melakukan olah TKP dan mengamankan pengemudi dump truck ke Mapolresta Ambon guna diperoses lebih lanjut.

“Pelaku dan barang bukti berupa sepeda motor milik korban dan dump truck yang dikemudikian pelaku dibawah ke Mapolresta Ambon untuk keperluan proses selanjutnya,” jelas Kasubag.

Ditambahkan dalam kecelakaan itu selain korban meninggal dunia, sepeda motor milik korban juga mengalami kerusakan pada ban dan pelak bagian belakang, serta spakboar belakang. Sementara dump truck milik pelaku hanya mengalami rusak ringan pada bagian samping.(S-39)