MASOHI, Siwalimanews – Setelah pemerintah menetapkan warga yang berusia lanjut dibolehkan menerima vaksin, maka Bupati Malteng Tuasikal Abua memastikan diri siap divaksin.

“Karena saat ini masyarakat lansia dengan umur 60 tahun sudah dapat menerima vaksin, maka dari itu kami pastikan siap divaksin kapan saja, jika satgas kabupaten telah menyiapkan waktunya,” ucap Bupati kepada wartawan di Masohi, Rabu (17/3).

Menurutnya, tidak hanya dirinya sendiri, Wakil Bupati Malteng Marlatu Leleury pun telah menegaskan siap divaksin.

“Jadi saya dan pak wakil siap divaksin, kapan saja jika satgas Covid-19 sudah meyiapkan waktu yang tepat. Perlu saya tegaskan hari ini jika satgas siap, kami pastikan akan memberi diri untuk divaksin,” tandasnya.

Bupati juga minta seluruh masyarakat Malteng, terutama pelaku usaha, guru, sopir angkot, wartawan, ASN hingga semua komponen masyarakat harus memberikan diri untuk divaksin. Hal ini penting bagi masa depan bangsa dan negara serta untuk mengembalikan kehidupan normal seperti semula.

Baca Juga: Ratusan Pegawai PLN Divaksin

Vaksin sangat bermanfaat bagi upaya mengembalikan kehidupan normal seperti semula. Selain itu juga untuk meningkatkan ketahanan tubuh manusia dalam menangkal semua jenis penyakit tidak hanya Covid-19.

“Pencanangan vaksinasi Covid-19 sudah dilakukan di Malteng lebih dari sebulan dan hasilnya sangat baik. Bahkan ada rekan-rekan wartawan yang juga memberi diri untuk divaksin dan sampai saat ini mereka sehat. Vaksin ini sangat baik dan semua orang di Malteng harus siap divaksin. Hal ini penting agar kita dapat kembali ke kehidupan normal seperti semula,” tutup Bupati. (S-36)