AMBON,Siwalimanews – Fakultas Hukum Unpatti menggelar pendidikan khusus profesi advokat (PKPA), tahun 2021.

Kegiatan yang dipusatkan di aula MR Soplanit itu, dibuka oleh Dekan Fakultas Hukum Unpatti Rory Akyuwen, Senin (21/11).

“Saya ucapkan terima kasih kepada DPC Peradi Kota Ambon atas kepercayaannya kepada Fakultas Hukum untuk melaksanakan PKPA Gelombang I tahun ini, dan antusias peserta luar biasa baik secara luring maupun daring,” ucap Akyuwen dalam sambutannya.

Ia berharap, dengan adanya PKPA ini, kiranya dapat melahirkan advokat yang baik dan beretika.

Ketua Umum DPN Peradi Luhut MP Pangaribuan menambahkan, pendidikan profesi advokad bukan hanya secara formil memenuhi persyaratan akademik tetapi dapat berkualitas secara profesional.

Baca Juga: Polisi Pastikan Kebakaran Ahuru Akibat Korsleting Listrik

“Tentunya bisa menghasilkan advokat yang bertanggung jawab sebab bertanggung jawab itu kode etik advokat Indonesia,” ucapnya.

Sementara Ketua DPC Peradi Kota Ambon Djidon Batmomilin mengatakan, kegiatan ini untuk membentuk karakter advokat yang nantinya terjun ke masyarakat.

“Jadi kita tentunya mempersiapkan advokad dari Peradi untuk bersinergi, sehingga menghasilkan pengacara yang berkualitas dan profesional di lapangan,” ujarnya.

Ia berharap, kedepan dengan hadirnya kerjasama Peradi dengan Fakultas Hukum nantinya akan menghasilkan advokat yang berkualitas dan profesional. (S-51)