AMBON, Siwalimanews – Pasien 02 yang berumur 74 tahun terkonfirmasi positif Covid-19, kini telah resmi sembuh dan telah diijinkan pulang ke rumah.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy menjelaskan, setelah dinyatakan sembuh, maka kini tinggal 7 pasien lagi yang masih dalam perawatan medis di RUSD Haulussy dan Balai Diklat Maluku, namun kondisi mereka semua sudah semakin membaik dan diharapkan mereka akan sembuh juga.

“Sejak awal, walaupun oma ini terkonfirmasi pasien positif Covid-19, namun kondisi yang bersangkutan secara klinis stabil dan ini sangat membantunya sehingga hari ini, Jumat (17/4) sudah sembuh,” ungkap walikota dalam keterangan persnya di Balai Kota Ambon, Jumat (17/4).

Dengan demikian, kata walikota sudah dua pasien di Kota Ambon yang sembuh dari Covid-19 yakni pasien 01 dan 02. Hanya saja ada penambahan 1 pasien positif lagi di Kota Ambon setelah yang bersangkutan kembali dari tugas di luar daerah.

Sedangkan untuk Pasien Dalam pengawasan kini tersisa 3 paisen ini mereka tetap dalam pengawasan pemerintah kota maupun provinsi.

Baca Juga: Gugus Tugas Semprot Disinfektan di Desa Lektama

“Kita berharap segala upaya yang kita laksanakan ini bisa kita tekan terus dan saya tiap hari kontrol saya punya tim medis dan ternyata mereka bekerja sangat luar biasa, terutama untuk mengadakan kegiatan tracking terhdap keluarga atau lingkungan yang dimana terindikasi bahwa yang sakit itu dia positif ya kemudian yang satu itu dia positif kemudian dia berpergian kemana itu tim tracking kita ikuti betul,” ujarnya

Sedangkan untuk hasil tracking pasien 02 bagi ASN pemkot sebanyak 8 orang yang dilakukan rapid test hasilnya negatif.  Namun 10 hari yang dimuali dari hari ini akan dilakukan rapid test lagi kepada mereka.

“Untuk tambahan positif 1 pasien ini, dia merupakan peleku perjalanan dari Jakarta dengan kata lain  orang Ambon yang pergi kegiatan di jakarta setelah kembali dari sana dia kena Covid-19,”: pungkas walikota.(Mg-6)