PENJABAT Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Brigjen. Andi Chandra As’adudin, bersama Forkompimda Melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di wilayah Tanjung Sial, Sabtu (15/10).

Kunjungan kerja Penjabat Bupati itu turut dhadiri Ketua DPRD Abdul Rasyid Lisaholid, Pabung SBB Kapten Infantri Herry Tupamahu, Danki II Satgas Yon Armed I Kostrad Kapten Arm. Agung Herdiawan, Wakapolres Seram Bagian Barat Kompol Helda Misse Siwabessy, Kasat Intelkam Polres SBB Iptu M. Jayadi, Kapolsek Huamual Ipda R. Pradipta, Camat Huamual, serta turut hadir Penjabat Desa Luhu, Kadus Wailapia, Kadus Waiputih, Kadus Kasawari, Kadus Tihulesi, Kadus Wayasel maupun masyarakat Tanjung Sial.

Dalam kesempatan pertemuan itu, Penjabat Bupati SBB menyerahkan langsung berbagai bantuan secara simbolis maupun secara langsung kepada Masyarakat Kelima Dusun yakni Kasawari, Waeyasel, Waila­pia, Waiputih dan Desa Tihulesi Kecamatan Huamual diantaranya, bantuan Hibah Keagamaan Tahun 2022 untuk 5 Dusun sendiri yakni bantuan untuk rumah ibadah mau­pun insentif untuk imam Masjid, bantuan Perlengkapan Sekolah untuk 5 SD dan 3 SMP, bantuan Kelambu anti nyamuk tiap Dusun 50 untuk 5 dusun dan buku bacaan lansia, pembagian KTP Elektronik, Akte Kelahiran dan KK untuk 5 Dusun secara simbolis dan nantinya di berikan langsung oleh Capil SBB, bantuan 1 unit kapal penangkapan ikan ukuran 1.5 GT untuk 1 kelompok nelayan pada dusun setempat.

Penjabat Bupati SBB dalam sambutannya berharap, masya­rakat di Tanjung Sial dapat sama sama menjaga kambtibmas dimana tidak mudah terprovokasi dengan isu isu yang berkembang serta dapat memecah belah persauda­raan.

Sementara untuk status kelima dusun di Tanjung Sial sendiri, Bupati mengatakan, kembali kepada aturan yang telah bersifat inkracht.

Baca Juga: Bupati Buka TMMD ke-115 TAHUN 2022

Dirinya berharap agar jika ada masalah yang mendasar segera mungkin konsultasikan dengan pihak Pemerintah Dusun agar ditin­daklanjuti kepada pihak berwenang sehingga dapat diselesaikan.

Kegiatan kunjungan kerja (Kun­ker) Penjabat Bupati Seram Bagian Barat sekaligus silaturahim “Ma­ngente” Anak Dusun di wilayah Tanjung Sial ini disambut hangat masyarakat setempat serta menda­pat pengamanan dari Personil Polres Seram Bagian Barat. Kegiatan Kunker ini juga berjalan aman damai dan kondusif, tidak ada hambatan dari awal hingga akhir. (S-08)