AMBON, Siwalimanews – Didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVI Pattimura, Pangdam XVI Pattimura Mayjen Ruruh A Setyawibawa melakukan kunjungan perdana ke Yonif Raider 733 Masariku di Desa Waiheru, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, pada Senin (25/7).

Kedatangan Pangdam disambut Danyon Raider 733/Masarik, Mayor Infantri Nugroho Notosusanto diiringi Marching Band Pela Gandong dan para prajurit.

Usi penyambutan Pangdam dan rombongan langsung menuju Ruang Yudha untuk menerima paparan dari Danyon, terkait situasi dan kondisi satuan.

Pada kesempatan itu, Mayjen Ruruh A Setyawibawa memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Kodam XVI Pattimura dan bercerita tentang pengalamannya selama bertugas di Aceh yang kurang lebih 12 tahun.

Kepada para prajurit Pangdam mengingatkan soal etika sebagai prajurit TNI, dan jadilah prajurit teladan yang mengutamakan serta mengedepankan sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas.

Baca Juga: Jaksa Tetapkan Dua TSK Korupsi di Dikbud Aru

“Kejujuran harus dijaga dalam setiap pribadi prajurit. Ketika kamu jujur, berarti kamu setia menerima apa adanya. Ketika kamu loyal, tidak ada dusta di hatimu,” ujar Pangdam.

Untuk diketahui, selain Pangdam bersama istri, turut dalam rombongan, Irdam XVI Pattimura Brigjen Muhamad Muchidin, serta beberapa Asisten Kasdam XVI Pattimura dan ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana. (S-25)