MASOHI, Siwalimanews – Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua berjanji, sebelum dirinya mengakhiri masa jabatannya sebagai bupati, semua jabatan pada setiap dinas yang masih kosong semuanya akan terisi.

Janji itu disampaikan bupati saat menutup seleksi jabatan pimpinan tinggi Pratama, yang berlangsung di operation room, Kantor Bupati Malteng, Senin (25/7).

Sebelumnya diketahui seleksi PJPT yang digelar Pemkab Maluku Tengah, dibuka sejak Senin (18/7) pekan lalu, untuk mengisi 15 jabatan Kepala SKPD yang kini mengalami kekosongan.

Proses lelang terbuka yang diikuti lebih dari 15 peserta itu, diklaim berjalan sesuai aturan serta diikuti oleh setiap peserta yang memenuhi kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan latihan serta rekam jejak jabatan, dan integritas sesuai amanat Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014.

“Saya mengapresiasi terlaksananya seleksi terbuka PJPT di lingkungan Pemkab Malteng. Tentu semua peserta sesuai amanat UU Nomor 5 tahun 2014 terpenuhi, baik dari segi kualifikasi, kompetensi hingga rekam jejak yang terukur,” ungkap bupati.

Baca Juga: Mendikbud Batal Hadiri Pencanangan Hari Pendidikan GPM

Bupati berharap, hasil seleksi terbuka PJPT itu mendapatkan out put terbaik, sehingg dapat menyusun profil pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemkab Malteng.

“Tentunya harapan kita bersama, bahwa seleksi terbuka ini dapat menghasilkan out put tersusunnya profil kompetensi PJPT di lingkungan Pemkab Malteng, serta dapat jadi rekomendasi bagi panitia seleksi dan saya selaku kepala daerah untuk dapat menentukan calon pimpinan yang berkompeten di bidangnya masing masing,” ujar bupati.

Bupati juga menjamin hasil seleksi dalam waktu dekat ini akan diumumkan, agar kekosongan jabatan yang selama ini ada, dapat ditata dan diselesaikan sebelum akhir masa jabatannya pada 8 September mendatang.

“Saya berharap dalam waktu dekat ini hasilnya sudah dapat diumumkan. Harapan kami, sebelum mengakhiri masa jabatan saya dan pak wakil, semua sudah selesai. Sehingga nantinya penjabat bupati yang masuk, tidak lagi direpotkan untuk menangani kekosongan jabatan yang ada saat ini,” janji bupati. (S-17)