AMBON, Siwalimanews – Kontingen Kota Ambon kembali berhasil meraih 9 medali emas dari cabang olaharaga karate, di ajang Popmal IV yang berlangsung di Sport Hall Karang Panjang, Jumat (18/11).

9 medali itu terdiri dari 4 medali emas dan 5 medali perak. Kontingen KKT berada di peringkat kedua, dengan 2 emas dan 3 Perunggu, kemudian Buru 1 perak dan 1 perunggu.

Di hari pertama putaran final ini, pada tiga kelas yang dipertandingkan, terjadi all Ambon final, yakni pada kelas kata perorangan Putera antara Yacob Yonathan Beay vs Stevanus Ferdinandus, kkemudian pada kelas Kumite Putra -84kg, Panji Stevani Jotlely vs Pieter Welfrits Parinussa dan kelas Kumite Putri +68kg antara Frisilya Bella Termature vs Anisa Sugiharto.

Sedangkan dua kelas lagi yaitu Kumite Putri-68kg karateka Kota Ambon Chesya Purdiman menang atas karateka Buru dan pada Kumite Putra +84kg yakni Altert Risamena harus akui keunggulan karateka Kepulauan Tanimbar.

Ketua Umum FORKI Kota Ambon Agus Ririmasse, mengaku, sedari awal turun langsung memotivasi para karateka tuan rumah, hingga kemudian mengalungkan medali kepada para juara.

Baca Juga: Pemprov Diminta Perhatikan Gedung Sekolah yang Terbakar

Untuk diketahui perolehan medali sementara sampai dengan hari kedua Popmal IV hingga pukul 19.00 WIT, Kota Ambon memimpin dengan 14 medali (4 emas, 7 perak dan 3 perunggu), disusul Kabupaten Maluku Tenggara dengan 7 medali, masing-masing 4 emas, 2 perak dan 1 perunggu. Seluruh medali Malra ini diperoleh dari cabor renang. (S-25)