AMBON, Siwalimanews – Pangdam XVI Pattimura Mayjen Ruruh A Setyawibawa  didampingi Ketua Persit KCK PD XVI Pattimura Ny Indah Setyawibawa, Senin (1/8), melakukan kunjungan kerja perdana ke Korem 152 Baabullah.

Tiba di Bandara Sultan Baabullah Ternate, Maluku Utara, Pangdam dan rombongan disambut Danrem 152 Baabullah Brigjen Novi Rubadi Sugito bersama Forkopimda Provinsi Maluku Utara serta tari Soya- Soya dan Cakalele yang dibawakan oleh para prajurit Korem 152 Baabullah.

Tiba di Makorem, Pangdam menerima penghormatan dari jajar kehormatan dan regu jaga. Pangdam selanjutnya menerima paparan dari Danrem 152 Baabullah mengenai situasi wilayah Korem Baabullah terkini, baik kekuatan personel dan materiil, serta kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan jajaran Korem Baabullah.

Pangdam saat tatap muka dengan prajurit Korem Baabullah berpesan agar setiap prajurit mengutamakan kejujuran dalam tugasnya serta peka terhadap perkembangan situasi saat ini.

Melihat perkembangan saat ini kata Pangdam, banyak isu tentang ancaman internal yang disebabkan oleh pengaruh situasi global, seperti ancaman separatisme, ideologi dan paham-paham radikal, maka selaras dengan perintah harian Kasad yang ketiga, yaitu pertajam kepekaan terhadap perkembangan situasi dan lakukan tindakan proaktif terhadap segala bentuk ancaman kesatuan bangsa, maka seluruh prajurit harus mampu mendeteksi, waspada dan berhati-hati pada setiap potensi ancaman dimaksud.

Baca Juga: Agustus, Terminal Mardika Mulai Dibersihkan dari Pedagang

“Saya berharap, agar Korem 152 Baabullah dapat lebih kreatif untuk memaksimalkan potensi di wilayahnya, dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat. Laksanakan setiap program pemberdayaan masyarakat dengan bersinergi bersama komponen masyarakat dan stakholder lainnya,” pesan Pangdam. (S-25)