NAMROLE, Siwalimanews – Komisi Pemilihan Umum Buru Selatan mengajak insan pers di kabupaten tersebut untuk bersinergi menyukseskan Pemilu di tahun 2024 nanti.

“Melalui kegiatan media gathering ini, kita berharap kedepan kerjasama yang baik antara KPU dengan kawan-kawan wartawan dapat ditingkatkan, karena tahapan Pemilu 2024 sudah mulai berjalan sejak bulan Juni 2022 yang lalu,” ucap Ketua KPU Bursel Syarif Mahulaw dalam acara media gathring yang berlangsung di salah satu café di Kota Namrole, Rabu (12/10) malam

Menurutnya, selama ini insan pers telah berkontribusi membantu penyebaran informasi kepemiluan kepada masyarakat luas, melalui berita-berita yang diterbitkan.

“Kerjasama KPU dan insan pers yang selama ini telah terjalin cukup baik, terbukti Pemilu sebelumnya telah berlangsung sukses, aman, dan damai, salah satunya berkat peran media massa. Karena itu dirasa penting untuk melanjutkan kolaborasi ini kembali guna mensuksesan Pemilu 2024,” tuturnya.

Sementara itu, Devisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Bursel Ismudin Booy menambahkan, kegiatan ini digelar dengan tujuan, untuk membangun kerja sama dengan media terkait diseminasi informasi terhadap proses pentahapan pemilu.

Baca Juga: Tuasikal Bagi Bansos dan Jaring Aspirasi di Negeri Hitu Lama

“Kegiatan ini mungkin kami yang pertama lakukan di Provinsi Maluku untuk mengupayakan ada kerja sama dengan teman-teman media, dalam rangka diseminasi informasi berkaitan dengan tahapan – tahapan kepemiluan,” ucap Booy.

Ia berharap, setelah kegiatan ini, ada dampak dari kerja sama antara KPU dengan media, sehingga bagaimana tahapan pemilu sebentar nanti dapat disampaikan secara masif kepada masyarakat, agar setiap proses yang dilakukan mendapat tempat pada ruang-ruang publik yang bisa digunakan untuk memberikan masukan dan tanggapan terkait kinerja KPU itu sendiri.(S-16)