AMBON, Siwalimanews – Inspektur Wilayah II Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI Icon Siregar menyaksikan pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani serta deklarasi janji kinerja tahun 2022 di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Ambon, Rabu (19/1).

Humas Kanwil Kemenkumham dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Kamis (20/1) menjelaskan, Siregar pada kesempatan itu mengatakan, berkaitan dengan deklarasi janji kinerja yang diikrarkan oleh jajaran LPKA, maka diharapkan menjadikan momen tersebut untuk terus tumbuh dan meninggalkan kebiasaan yang tidak baik dan pelayanan publik yang berarogansi.

“Disini kita bina anak-anak, mereka butuh pendampingan agar kedepannya dapat memberikan contoh yang baik, oleh karena itu, kita sebagai insan pengayoman berkewajiban memberikan pelayan yang humanis tanpa arogansi,” tandas Siregar.

Untuk memaknai deklarasi janji kinerja tersebut, maka Siregar meminta agar pelaksanaan tugas selalu berpatokan pada apa yang telah diikrarkan, sesuai dengan ikhtiar, pelaksanaan kerja harus sejalan dengan rencana utamanya pada belanja barang dan jasa, serta pelaksanaannya harus gencar pada awal tahun, agar tidak menumpuk pada triwulan akhir.

Pada kesmepatan itu juga Siregar yang didampingi Kakanwil Kemenkumham Maluku Andi Nurka menyempatkan diri menjumpai anak didik pemasyarakatan seraya memberikan semangat dan motivasi dalam menyambut serta menyongsong masa depan yang lebih baik. (S-51)

Baca Juga: Jaksa Agendakan Pemeriksaan Kontraktor