AMBON, Siwalimanews –  Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon melakukan serah terima jabatan pejabat utama di Kodam Pattimura.

Jabatan yang diserahterimahkan masing-masing, Kasansidam yang sebelumnya dijabat Letkol Arm Yusuf Maulana kini dijabat Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum, selanjutnya jabatan Dandeninteldam dari Letkol Kav Romy Parnigotan Sitompul diserahkan kepada Letkol Inf Adi Swastika dan Dandenzipur 5/CMG, yang sebelumnya dijabat Mayor Czi Jimmy Lumban Raja, kini dijabat Kapten Czi Frengka Daniel Siahaan.

Proses serah terima jabatan di Kodam Pattimura ini berlangsung dalam satu upacara sertijab yang dipimpin Pangdam di Lapangan Upacara Denzipur 5/CMG, Senin (17/01).

“Selamat datang dan selamat mengemban amanah untuk para pejabat baru, serta mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pejabat lama,” ucap Pangdam

Dikatakan, melalui serah terima jabatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kredibilitas, profesionalitas, dan kinerja para perwira dalam membangun sistem kerja yang lebih efektif, efisien dan berdayaguna bagi kemajuan satuan.

Baca Juga: Tolak Loki Jadi Desa Adat, KBHI dan Alkostas Serbu Kantor Bupati

Para pejabat baru ini diharapkan dapat mengembangkan program Mutiara Pattimura yang dicetuskan oleh Pangdam yang berisikan kegiatan- kegiatan yang bersifat inovatif, konstruktif, bersifat Kebhinekaan dan bersinergi dengan masyarakat.

“Program tersebut sekaligus untuk mewujudkan bahwa Kodam XVI Pattimura sebagai pelindung dan perekat bangsa yang senantiasa hadir untuk memberikan solusi mengatasi kesulitan masyarakat,” ujar Pangdam.

Hadir pada sertijab itu, Kasdam Pattimura Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya, Irdam Pattimura, Brigjen TNI Dwi Darmadi, Kapoksahli Pangdam Brigjen TNI Adam Suwarno Pangeran, Danrem 151 Binaiya Brigjen TNI Arnold AP Ritiauw serta para asisten, kabalak dan PJU Kodam Pattimura. (S-45)