AMBON, Siwalimanews – Polda Maluku menggelar video confrence bersama Polres Jajaran di aula Rupatama Mapolda Maluku, Senin 18 Mei 2020.

Vicon yang membahas tentang perayaan Idul fITRI 1441 H dan Covid-19 ini  dihadiri langsung Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar, Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan Leonard de Fretes. Dihadapan para Kapolresta dan Kapolres jajaran Polda Maluku, Kapolda berpesan beberapa yakni Kapolda minta terkait quick wins.

“Terkait Masalah quick wins tidak akan susah kalu kita semua mau cek, karena selama ini, kita hanya serahkan semua pada operator,” ujar Kapolda.

Terkait pelaksanaan malam takbiran dan Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Kapolda menghimbau agar jajaran Polres untuk lebih memperhatikan zona Terdampak Covid-19.

“Saya himbau berkaitan malam takbiran dan Sholat Id Harus memperhatikan tiga kategori zona terdampak Covid-19 yaitu Merah, Kuning dan Hijau,” pesannya.

Terkait pelaksanaan operasi ketupat dan kontijensi aman nusa II, Kapolda  melihat operasi yang selama ini di jalankan sudah sangat baik dan dirinya juga minta agar para personil yang terjun dalam operasi aman nusa II dapat memperhatikan warga yang berstatus OPD dan PDP.

“Untuk Ops Ketupat sudah sangat baik dan untuk ops aman nusa II agar, yang ODP dan PDP diperhatikan dengan baik, karena Maluku termasuk yang Lonjakannya sangat tinggi di Indonesia,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kaplda juga minta agar sinergitas dipertahankan  selama masa pandemi Covid-19 dan aplikasi Covid- 19 harap digunakan. (S-32)