Kota Ambon kembali Sumbang Dua Kasus Baru Positif

AMBON, Siwalimanews – Kota Ambon kembali menyumbang dua kasus baru paisen terkonfirmasi positif terpapar Covid-19 sesuai hasil PCR yang keluar hari ini, Senin (18/5).

Bertambahanya dua kasus positif baru ini, maka total kasus positif di Maluku berjumlah 109 kasus, yang terdiri dari, 82 pasien sementara menjalani perawatan di berbagai rumah sakit rujukan, LPMP dan BPSDM serta 21 pasien terkonfirmasi telah sembuh dan 6 telah dinyatakan meninggal dunia.

“82 pasien positif yang masih dirawat tersebut terdiri dari Kota Ambon, 75 kasus, Kabupaten Maluku Tengah 2 kasus, dan Kabupaten Buru 5 kasus,” ungkap Karo Humas dan Protokoler Sekda Maluku Maleky Lohy saat dikonfirmasi Siwalimanews, Senin (18/5).

Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) kata Lohy, saat ini berjumlah 52 orang yang terdiri dari Kota Ambon 50 orang, Kabupaten Bursel 1 orang dan Kabupaten SBT 1 orang. Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan saat ini berjumlah 33 orang yang terdiri dari Kota Ambon 25 orang, Kbaupaten Malteng 4 orang, Bursel 1 orang dan Kabupaten Buru 3 orang.

“Untuk PDP ini ada penamabahan di Kota Ambon dimana sesuai data kemarin hanya 14 orang kini naik menjadi 25 orang,” ucap Lohy.

Dengan bertambahnya 2 kasus positif baru ini, maka total kasus keseluruhan suspek di Maluku berdasarkan data Gugus Tugas pada Senin (18/5) pukul 12:00 WIT berjumlah 194 kasus yang terdiri dari, pasien terkonfirmasi positif yang masih menjalani perawatan sebanyak 82 orang, pasien sembih 21 orang, pasien meninggal 6 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 52 orang dan Pasien Dalama Pengawasan (PDP) 33 orang. (S-39)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *