TIAKUR, Siwalimanews – Usai mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati di Partai Gerindra mantan penyidik KPK Hendrik N Christian kembali mengambil formulir pendaftaran di Partai Hanura MBD.

Pantauan Siwalimanews di Sekretariat Hanura MBD, Jumat (26/4) tim yang diutus Christian tiba di sekitar pukul 15.00 WIT dan mereka diterima Ketua Tim Penjaringan Partai Hanura Musa Soplera.

Tim Relawan Hendrik N Christian, Rikarson Abraham usai mengambil formulir mengaku, tim ini merupakan kolaborasi dari Kisar, Letti dan Moa.

“Kita optimis semua proses pasti berjalan. Jadi kewajiban dari kita relawan menjalankan prosedur, nantinya kewenangan DPP yang menilai dan memutuskan siapa yang layak dapatkan rekomendasi,” tandas Abraham.

Sebelumnya, tim Hendrik N Christian mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya di DPC Partai Gerindra Kabupaten Maluku Barat Daya.

Pantauan Siwalimanews, Kamis (25/4) kemarin Tim yang diutus Hendrik N Christian itu tiba di Kantor DPC Gerindra Maluku Barat Daya sekitar pukul 15.45 WIT.

Mereka disambut Ketua Tim Penjaringan dan Sekertaris Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah DPC Partai Gerindra Kabupaten Maluku Barat Daya.

Ketua Tim Relawan, Oyang Orlando Petrusz, mengatakan sangat optimis mendapatkan rekomendasi dari partai Gerindra. Karena setelah dianalisa bahkan dengan melihat syarat dari partai Gerindra cukup ketat namun pihaknya yang pertama melakukan pengambilan formulir di Gerindra.

“Nanti pada endingnya kita yang akan mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra. Semua orang mempunyai hak, tetapi kita akan lebih jauh bekerja keras,” ujarnya.

Dirinya juga menambahkan, selain partai Gerindra pihaknya juga sudah mendatangi partai PKB, Demokrat dan mungkin nanti Hanura dan PAN.(S-28)